Kalah dari Thailand, Timnas Futsal Indonesia Harus Puas jadi Runner-up Piala AFF 2022

Skuat Timnas Futsal Indonesia. (Foto: AFF Futsal/FAT)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi perjuangan Timnas Futsal Indonesia meski hanya menjadi runner-up Piala AFF Futsal 2022.

Menurutnya, para pemain sudah berjuang untuk mendapatkan trofi sehingga patut diapresiasi kerja kerasnya. Kepastian Timnas Futsal Indonesia meraih runner-up setelah kalah dari Thailand di laga final di Indoor Huamark Stadium, Minggu (10/4/2022).

Tim Merah Putih kalah lewat drama adu penalti dengan skor 3-5 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal sampai perpanjangan waktu.

Pencapaian itu ternyata turut membuat PSSI bangga. Menurut Iriawan, masyarakat Indonesia senang dengan apa yang dicapai Timnas Futsal Indonesia

“Meskipun kalah melalui adu penalti di Final Piala AFF Futsal ini, kalian sudah memperlihatkan perjuangan yang luar biasa, terima kasih!” kata Iriawan dilansir dari laman PSSI, Senin (11/4/2022).

“Tentunya saya, bersama rakyat Indonesia lainnya tetap bangga. Tetap semangat!.” tambah sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Meski cuma menjadi runner-up, Timnas Futsal Indonesia sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait. Selain itu penjaga gawang Muhammad Albagir terpilih menjadi kiper terbaik turnamen ini.

Selain kiper terbaik, panitia juga mengumumkan penghargaan pemain terbaik Piala AFF Futsal 2022 yang jatuh ke tangan kapten Thailand, Kritsada Wongkaeo.

Sementara itu, peraih penghargaan pencetak gol terbanyak atau top skor disabet pivot timnas Thailand, Muhammad Osamanmusa. (rdr/suara.com)

Exit mobile version