Sampai di Vietnam, Asnawi Mangkualam Jadi Senjata Baru Timnas Indonesia di SEA Games

Asnawi mendarat di Hanoi, Vietnam pada Sabtu (7/5/2022) malam waktu setempat.

Asnawi Mangkualam. (PSSI)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Asnawi Mangkualam sudah tiba di Vietnam. Bek berusia 22 tahun itu bisa menjadi senjata baru Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste di SEA Games 2021. Asnawi mendarat di Hanoi, Vietnam pada Sabtu (7/5/2022) malam waktu setempat.

Mantan pemain PSM Makassar itu terbang dari Korea Selatan setelah membela Ansan Greeners. Asnawi sempat absen pada partai pertama Timnas Indonesia U-23 di Grup A SEA Games 2021 menghadapi Vietnam pada Jumat (6/5/2022).

Dia masih harus membela Ansan Greeners di kasta kedua Liga Korea Selatan. Tanpa Asnawi, lini belakang Timnas Indonesia U-23 kocar-kacir. Tim berjuluk Garuda Muda itu diberondong Vietnam tiga tol tanpa balas.

“Alhamdulillah, Asnawi sudah sampai di Vietnam untuk bergabung dengan kawan-kawannya,” kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Asnawi Mangkualam Berikan Harapan Baru Ketika Asnawi absen, pos bek sayap kanan Timnas Indonesia U-23 ditempati Rio Fahmi. Bek Persija Jakarta itu bermain buruk dan kerap mendapatkan eksploitasi lawan.

Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Timor Leste dalam laga kedua Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Selasa (10/5/2022).

Kehadiran Asnawi dapat memberikan warna baru dalam permainan Timnas Indonesia U-23. Selain bertahan, eks Persiba Balikpapan itu juga mahir dalam membantu serangan.

“Saya berharap dengan hadirnya Asnawi dapat memberikan kontribusi positif bagi Timnas Indonesia U-23,” imbuh Iriawan.

Begitu Asnawi datang, artinya Timnas Indonesia U-23 tinggal menunggu Elkan Baggott. Bek berusia 19 tahun itu kabarnya belum diizinkan timnya, Ipswich Town untuk berlaga di SEA Games 2021. (rdr/blm)

Exit mobile version