Debut Sandy Walsh dengan Timnas Terancam Tertunda, Ini Penyebabnya

Sandy Walsh menderita patah tulang selangka saat membela Mechelen melawan Gent pada Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Sandy Walsh

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Patah tulang selangka yang diderita Sandy Walsh membuat debutnya bersama Timnas Indonesia pada Juni mendatang terancam tertunda.

Sandy Walsh menderita patah tulang selangka saat membela Mechelen melawan Gent pada Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Dilaporkan dari Instagram Mechelen bahwa hasil scan di rumah sakit pada Minggu (8/5/2022) malam menunjukkan jika Walsh menderita patah tulang selangka.

“Sandy Walsh akan mengakhiri musim ini lebih cepat. Patah tulang selangka adalah vonis yang didapat setelah pertandingan kemarin,” tulis Mechelen dalam keterangannya di akun Instagram.

Mechelen menyatakan pihaknya akan kembali mengupdate perkembangan soal kondisi Walsh.

“Pemeriksaan lanjutan akan berlangsung besok dan kami akan memberikan informasi soal kemungkinan akan dilakukan operasi,” tulis Mechelen.

Saat menghadapi Genk, Walsh yang menjadi starter harus ditarik keluar pada menit ke-46 usai mengalami cedera.

Cedera parah yang diderita Walsh ini bukan hanya membuatnya harus mengakhiri musim bersama Mechelen lebih cepat, tetapi juga membuat debutnya bersama Timnas Indonesia terancam tertunda.

Seperti diketahui proses naturalisasi Walsh diharapkan rampung dalam waktu dekat ini sehingga dia dapat melakoni debut bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Jika benar debutnya harus tertunda maka ini menjadi kesedihan bagi Walsh yang sudah lima tahun menanti untuk bisa membela Timnas Indonesia. Apalagi kehadiran Walsh juga sangat diharapkan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. (rdr/cnn)

 

Exit mobile version