SEA Games 2022: Indonesia Takluk dari Thailand di Semifinal Cabor Sepakbola

Semifinal SEA Games 2021 laga Indonesia U-23 vs Thailand U-23 berlangsung di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Kiper Indonesia Ernando Ari terdiam usai laga.

RADARSUMBAR.COM – Semifinal SEA Games 2021 laga Indonesia U-23 vs Thailand U-23 tuntas. Skuad Garuda Muda takluk 0-1, gagal ke final.

Semifinal SEA Games 2021 laga Indonesia U-23 vs Thailand U-23 berlangsung di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Timnas Indonesia U-23 coba kuasai penguasaan bola lebih dulu. Di menit kedua, Indonesia dapat tendangan bebas dari jarak sekitar 20 meter. Marc Klok jadi eksekutor, sepakannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Peluang lagi di menit keenam. Egy Maulana mengejar umpan terobosan dari permainan bola pendek antara Jauhari dan Witan. Sayangnya, umpan tarik Egy masih bisa disapu barisan belakang Thailand dan berujung tendangan sudut.

Timnas Indonesia U-23 bermain dengan rapat sampai menit kesepuluh. Thailand sedikit kesulitan membongkar pertahanan Skuad Garuda Muda yang rapi dalam bertahan dari setengah lapangan.

Di menit ke-12, serangan Indonesia dari sisi kanan cukup merepotkan Thailand. Kombinasi apik Marselino dan Witan, sayangnya belum menghasilkan ancaman.

Pertandingan sempat memanas di menit ke-15. Ada benturan di tengah lapangan antara Irfan Jauhari dengan Jonathan Khemdee.

Peluang pertama Thailand di menit ke-25. Benjamin menusuk dari depan kotak penalti, sedikit meliak-liuk, dan lepaskan tembakan keras. Ernando masih bisa menepisnya.

Korawich jadi eksekutor tendangan bebas di menit ke-30. Sepakannya masih mengenai pagar betis dan berujung tendangan sudut untuk Thailand.

Di menit ke-38, Egy Maulana Vikri melepas umpan dari situasi free kick. Rizky RIdho menyambutnya, namun sayang masih belum temui sasaran.

Di menit ke-45, Egy Maulana jadi eksekutor bola mati lagi. Tendangannya ke depan gawang, hanya berujung tendangan sudut setelah bola kena kepala Korawich.

Thailand coba menekan lebih awal di babak kedua. Di menit ke-48, Ekanit lakukan sontekan yang masih melambung tinggi. Thailand pun menerapkan garis pertahanan yang tinggi.

Irfan Jauhari bikin peluang di menit ke-52. Sambut umpan dari Klok dari tendangan sudut, setelah dioper Egy, sundulan Jauhari masih mudah diamankan Kawin.

Thailand kembali terus mendominasi sampai menit ke-65. Giliran Indonesia yang sulit mengembangkan permainan dan kerap lakukan pelanggaran saat kehilangan bola.

Menit ke-71, pemain pengganti Abimanyu lakukan shotting langsung dari tendangan bebas di sisi kanan Thailand. Si kulit bundar masih mengarah ke kiper Kawin.

Peluit panjang berbunyi, skor 0-0 tidak berubah dan lanjut ke babak tambahan 2X15 menit. Thailand cetak gol di menit ke-95. Weerathep Pomphan catatkan namanya di papan skor.

Indonesia coba bangkit di babak kedua perpanjangan waktu. Sayangnya, Thailand bertahan lebih rapat dan juga terus berusaha menyerang. Laga pun berjalan makin keras.

Di 10 menit terakhir, Indonesia coba lebih menekan. Tempo panas pun terjadi, kala Kambuaya terlihat mendorong pemain Thailand karena diprovokasi.

Laga panas di menit akhir, Firza Andika diberi kartu merah akibat pelanggaran keras. Terjadi keributan di tengah lapangan dengan beberapa pemain lakukan saling dorong dan saling banting.

Rachmat Irianto juga kena kartu kuning kedua, jadi kartu merah. Kartu kuning kedua buat Ricky Kambuaya, juga jadi kartu merah.

Di pertandingan ini, wasit pun mengeluarkan empat kartu merah, tiga untuk pemain Indonesia dan satu untuk pemain Thailand.

Thailand melaju ke Final menuju pemenang antara Malaysia dan Vietnam. Indonesia juga begitu, menunggu kedua tim tersebut di pertandingan perebutan medali perunggu. (rdr/dtk)

Exit mobile version