Perbaikan Lapangan Stadion Agus Salim Padang Diprediksi Selesai dalam Dua Minggu

Perbaikan yang dilakukan sejak hari Minggu lalu itu lebih ke lapangan pertandingan. Sebab, dalam pengecekan yang dilakukan, kondisi lapangan masih tidak rata.

Seorang pekerja melakukan pembersihan Stadion GHAS saat kunjungan manajemen Semen Padang FC.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC sudah melakukan perbaikan terhadap Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang sejak 4 Juli 2022 lalu. Manajemen tim Kabau Sirah (julukan Semen Padang FC, red) memprediksi perbaikan itu selesai dalam dua minggu.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino saat dihubungi Radarsumbar.com, Rabu (6/7/2022) mengatakan, perbaikan yang dilakukan sejak hari Minggu lalu itu lebih ke lapangan pertandingan. Sebab, dalam pengecekan yang dilakukan, kondisi lapangan masih tidak rata.

“Pengerjaan utama saat ini adalah mendatarkan lapangan dengan cara mengisi pasir di bagian lapangan yang tidak datar dengan pasir. Kemudian, ditutup lagi. Makanya, kita prediksi dua minggu ini bisa selesai,” ucap Win.

Dia berharap, pengerjaan lapangan itu tuntas menjelang kick-off Liga 2 2022 digelar. Karena, informasi dari panpel Liga dan PSSI, Liga 1 sudah menggelar pertandingan perdana pada tanggal 23 Juli mendatang.

“Kita ingin lapangan juga sudah siap menjelang kick off Liga 2. Sedangkan, untuk infrastruktur lain seperti tribun, bench, kamar mandi dan sebagainya, bisa dikerjakan berjalan. Yang penting itu adalah lapangan dulu,” jelas Win.

Dalam kunjungan lapangan yang dilakukan manajemen Semen Padang FC bersama konsultan independen rumput lapangan, Supomo Hariadi dinyatakan bahwa untuk tahap lapangan akan dipagar agar tidak diinjak dan digunakan oleh pihak lain.

Setelah itu, membenahi level permukaan pemupukan dan pemotongan rutin akan dilakukan setiap harinya. Langkah yang dilakukan adalah perawatan bukan penggantian rumput karena untuk penggantian atau menanam baru membutuhkan waktu enam bulan.

Rumput di Stadion GHAS diketahui adalah rumput gajah (occonopus compresus), sama seperti Stadion Lebak Bulus dulu. Menurutnya, rumput ini meski sudah lama namun bagus untuk pertandingan sepakbola dan saat ini tren rumput adalah rumput zoysia.

Selain rumput lapangan, Semen Padang sendiri mengalokasikan anggaran Rp1 miliar lebih untuk perbaikan Stadion Haji Agus Salim sebagai kandang tim Kabau Sirah di Liga 2 2022, termasuk perbaikan toilet, bench pemain, ruang ganti, tribun dan lainnya. (rdr)

Exit mobile version