Pelatih Thailand U-19 Puji Permainan Apik Timnas Indonesia setelah Ditahan Imbang 0-0

Thailand menunjukkan perubahan permainan yang lebih baik dibandingkan babak pertama. Mereka mampu keluar dan menekan lini pertahanan Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Pelatih Timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia memuji performa pemain Timnas Indonesia U-19 saat pertemuan kedua tim berakhir imbang 0-0 di Piala AFF U-19, Rabu (6/7).

Thailand mendapat serangan bertubi-tubi dari Indonesia di babak pertama. Namun usaha tuan rumah tidak membuahkan hasil.

Menurut Garcia, Thailand memiliki kualitas lini pertahanan yang apik dalam mengadang gempuran Indonesia. Namun pihaknya juga menemui kesulitan ketika mencari peluang.

“Di babak pertama kami bagus di pertahanan. Tapi setelah ada Ferrari di sisi pertahanan (Indonesia) itu juga membuat kami kesulitan mencetak angka,” kata Garcia.

Juru taktik asal Spanyol itu juga mengapresiasi penempatan posisi pemain Indonesia di pos masing-masing. Baginya hal itu mempersulit tim Gajah Perang dalam mencari celah.

“Mereka hebat dalam menjaga posisi terutama ketika bola sepak pojok dan tendangan bebas. Umpan kami tidak begitu baik ketika mereka menjaga posisi masing-masing. Menurut saya mereka percaya diri karena menang di laga sebelumnya,” ujarnya.

Hasil imbang membawa Thailand menjadi penghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan 7 poin. Mereka akan menghadapi Brunei Darussalam pada Jumat (8/7/2022) dan Vietnam pada Minggu (10/7/2022).

Menanggapi pertandingan selanjutnya, Garcia berharap bisa memastikan lolos ke semifinal saat melawan Vietnam. “Saya berharap bisa menang lawan Vietnam (di laga terakhir). Kami mewaspadai Indonesia di dua pertandingan terakhir,” ucapnya. (rdr/cnnindonesia.com)

Exit mobile version