Laga Terakhir Tur Jawa, Semen Padang FC Ditahan Tanpa Gol oleh PSIM

Baik Semen Padang FC atau PSIM, sama-sama tidak berhasil mencetak gol. Alhasil, kedua tim harus puas membawa hasil imbang ke tempat masing-masing.

Laga Semen Padang FC kontra PSIM. (tangkapan layar)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC gagal mendapatkan hasil maksimal saat berlaga melawan PSIM Yogyakarta di laga terakhir Tur Jawa yang digelar pada Kamis (7/7/2022) di lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Baik Semen Padang FC atau PSIM, sama-sama tidak berhasil mencetak gol. Alhasil, kedua tim harus puas membawa hasil imbang ke tempat masing-masing.

Sejak babak pertama, Semen Padang FC malah mengambil inisiatif serangan ke lini pertahanan PSIM. Berkali-kali, Silvio Escobar mencoba membongkar pertahanan PSIM, hasilnya tetap belum bisa dikonversikan untuk menjadi gol.

Begitu juga dengan PSIM, permainan mereka selalu tertahan oleh kokohnya pilar belakang tim Kabau Sirah. Genta Alparedo dkk pun berusaha mengobrak-abrik lini tengah PSIM untuk memudahkan aksinya. Namun, PSIM juga pantang menyerah.

Serangan balasan yang mereka bangun juga sempat merepotkan pertahanan Semen Padang FC. Tapi, hasil berkata lain. Kedua tim harus puas bermain dengan skor kacamata hingga peluit babak pertama ditiup.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC menambah intensitas serangannya. Dengan masuknya Pandi Lestaluhu yang punya kecepatan, serangan Semen Padang FC lebih cepat dan membuat bek PSIM harus jatuh bangun mengamankan wilayahnya.

Sementara, PSIM hanya memanfaatkan serangan balik cepat untuk bisa menciptakan gol. Di menit-menit akhir pun, masih belum ada gol yang tercipta. Hanya saja, Semen Padang FC sempat memberikan sejumlah ancaman bagi PSIM.

Sedangkan, Samuel Reimas yang menjaga mistar gawang tim Kabau Sirah, tidak begitu mengeluarkan peluh. Peluit akhir pertandingan berbunyi, skor 0-0 masih bertahan. Kedua tim ini juga harus puas dengan hasil seri dan kembali ke daerah masing-masing.

Sebelumnya, Semen Padang FC sempat menang 3-1 melawan Persikas Subang di laga pertama Tur Jawa. Kemudian, bermain imbang dengan 0-0 Persikab. Lalu, tim Kabau Sirah menggila dan menanduk Persiba dengan 3-0.

“Setelah ini, tim kita liburkan karena masuk Hari Raya Kurban, setelah itu kita kembali lakukan persiapan,” kata CEO Semen Padang FC, Win Bernadino di akhir pertandingan. (rdr)

Exit mobile version