Hasil Empat Laga Tur Jawa Semen Padang FC, Lumayan!

Dalam empat laga itu, Semen Padang FC kebobolan satu gol dan memasukkan enam gol.

Logo Semen Padang FC. (net)

Logo Semen Padang FC. (net)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC sudah menyelesaikan empat laga dalam gelaran tur Jawa yang dihelat sejak 24 Juni 2022 hingga 7 Juli 2022. Dari empat laga tersebut, tim Kabau Sirah hanya memenangkan dua pertandingan, sisanya diakhiri dengan hasil seri.

Pencapaian ini dirasakan belum sesuai dengan target dari manajemen tim. Dalam empat laga itu, Semen Padang FC kebobolan satu gol dan memasukkan enam gol. Ini membuktikan, tim asal Sumatera Barat tersebut sudah mencapai setengah target dari manajemen.

Di laga perdana, Semen Padang FC bermain dengan skor 3-1 melawan Persikas Subang. Dalam laga tersebut, tim Kabau Sirah bermain menyerang dan merepotkan pertahanan tim Liga 3 tersebut. Silvio Escobar dkk pun disebut superior dalam laga ini dari hasil statistik pertandingan.

Di laga kedua, tim Kabau Sirah tampil menghadapi Persikab Bandung dan harus rela bermain tanpa gol. Meski sudah melancarkan serangan demi serangan, tak satupun gol tercipta hingga akhir pertandingan.

Di laga ketiga, Semen Padang FC kembali bermain spartan. Alhasil, salah satu mantan klub Liga 1 yang saat ini juga bernaung di Liga 2, Persiba Balikpapan dibuat babak belur dengan tiga gol tanpa balas. Genta Alparado bisa dikatakan berperan besar pada laga ini.

Sementara, di laga terakhir, Semen Padang FC tampak bermain kurang koordinasi. Menghadapi PSIM Yogyakarta yang tengah pincang karena cedera dan juga tidak dalam performa terbaiknya, tim Kabau Sirah tampak keteteran. Hingga akhirnya pertandingan berakhir tanpa gol.

Dari catatan keempat laga tersebut, bisa dikatakan Semen Padang FC mendapat raihan lumayan, tapi belum sempurna. Masih ada beberapa catatan khusus yang harus diperbaiki dan dievaluasi dengan cepat oleh pelatih.

Beberapa kesalahan umpan, kurangnya koordinasi di lapangan serta kondisi fisik masih menjadi catatan penting bagi para pemain Semen Padang FC. Selain itu, cenderung bermain bola dengan umpan jauh atau long ball yang kebanyakan sudah bisa dibaca oleh tim manapun.

Namun, terlepas dari hal tersebut, Semen Padang FC sudah mencatatkan hasil yang bagus kali ini. Satu kebobolan dan enam gol. Tentunya semua pendukung tim Kabau Sirah berharap, peningkatan dari tim pasca tur Jawa ini mampu menimbulkan optimisme menuju Liga 1 tahun depan.

“Setelah ini, tim akan kita istirahatkan untuk lebaran Idul Adha. Setelah itu, kita latihan lagi dan persiapan penuh jelang launching tim dan Liga 2,” tutup Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino. (rdr)

Exit mobile version