Christian Eriksen Gabung Manchester United, Ternyata Jadi Klub Ketiganya di Inggris

Banyak klub-klub besar Eropa yang ingin meminangnya, seperti Tottenham Hotspur, Ajax, dan Manchester United.

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Manchester United (MU) resmi merekrut Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark itu akan memperkuat MU selama tiga tahun ke depan.

Sebelum bergabung Setan Merah, Eriksen berstatus tanpa klub. Hal ini karena kontraknya habis bersama Brentford akhir musim lalu. Banyak klub-klub besar Eropa yang ingin meminangnya, seperti Tottenham Hotspur, Ajax, dan Manchester United.

Eriksen akhirnya menerima tawaran bergabung dengan MU untuk mengisi lini tengah. Ia pun menyelesaikan kepindahannya usai menjalani tes medis pada Jumat (15/7/2022) malam WIB.

Kini ia akan terbang ke Australia untuk bergabung bersama tim yang masih menjalani tur pramusim.

Manchester United jadi tim ketiga Christian Eriksen di Inggris setelah Tottenham Hotspur dan Brentford. Bersama Tottenham, Eriksen main 305 kali dengan sumbangan 69 gol.

“Manchester United adalah klub spesial dan saya tak sabar ingin memulainya. Saya sering bermain di Old Trafford, tapi luar biasa tentunya jika bermain dalam balutan seragam merah United,” ujar Eriksen di situs resmi klub.

“Saya sudah melihat kinerja Erik di Ajax dan tahu bagaimana dia serta stafnya begitu detil dalam menyiapkan segalanya. Sudah jelas dia itu pelatih fantastis,” sambungnya.

“Saya makin penasaran ke depannya seperti apa, setelah bicara dengannya dan mempelajari visi serta cara timnya bermain. Saya masih punya ambisi besar, ada target besar yang bisa saya raih, dan ini adalah tempat sempurna untuk meneruskan karier saya,” tuturnya.

Manchester United menilai kehadiran Eriksen akan membuat permainan klub lebih moncer di musim depan. MU berharap kehadiran Eriksen bisa memberikan warna baru untuk tim musim depan. Manajemen yakin Eriksen akan cocok dengan pola permainan Erik ten Hag selaku manajer.

Selain itu, performa Eriksen tetap memakau meski sempat absen karena pemulihan masalah jantung. Menurut catatan Squawka, selama enam bulan memperkuat Brenftord, Eriksen memimpin daftar beberapa statistik di Premier League.

Di antaranya adalah umpan paling banyak ke kotak penalti (120), crossing yang sampai ke rekannya (33), paling banyak membuat peluang dari bola mati (19), dan pemain ketiga paling banyak membuat peluang (30).

Dengan kemampuannya sebagai playmaker, MU jelas tergiur karena mereka praktis tak punya sosok pemain seperti itu. Maka dari itu, MU pun tak ragu mendekati Eriksen dan memberikannya kontrak tiga tahun.

“Christian adalah salah satu gelandang serang terbaik di Eropa selama ini. Wajar saja dia diminati banyak klub Eropa, maka kami senang bisa meyakinkan bahwa MU adalah klub yang tepat untuknya,” ujar Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough, di situs resmi klub.

“Selain tekniknya yang luar biasa, Christian akan memberikan pengalaman yang luar biasa dan kepemimpinan ke dalam skuad ini. Kami tak sabar untuk merasakan kualitasnya itu di lapangan musim ini dan ke depannya,” tutupnya. (rdr/bla)

Exit mobile version