Semen Padang FC akan Jajal Stadion GHAS, Persiapan Sudah 80 Persen

Kondisi lapangan saat ini bisa dikatakan sudah 80 persen. Makanya, kita memang mengebut pengerjaan renovasi tersebut agar saat Liga 2 dimulai, GHAS juga sudah siap digunakan.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino. (dok. istimewa)

CEO Semen Padang FC Win Bernadino. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC sudah dipastikan akan bermarkas di Stadion Gelanggang Olah Raga Haji Agus Salim (GHAS) Padang untuk gelaran Liga 2 yang akan digelar sebentar lagi.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan banyak perbaikan pada stadion guna memenuhi persyaratan minimum untuk menggelar kompetisi.

“Kondisi lapangan saat ini bisa dikatakan sudah 80 persen. Makanya, kita memang mengebut pengerjaan renovasi tersebut agar saat Liga 2 dimulai, GHAS juga sudah siap digunakan,” ucap Win kepada Radarsumbar.com, Senin (18/7/2022).

Selain itu, pihaknya masih menunggu kepastian format tersebut secara resmi dari LIB kepada klub. Memang ada informasi akan Liga 2 dibagi dalam dua wilayah dengan sistem kandang dan tandang, namun sejauh ini belum ada informasi resmi kepada klub.

Pada musim 2022 ini ada 28 tim peserta Liga 2 yang terdiri dari tim lama dan delapan tim yang promosi dari Liga 3 musim lalu. “Kita tunggu saja nanti saat pertemuan teknik Liga 2 akan dibahas bersama dengan tim peserta dan operator liga,” kata Win, Jumat lalu.

Sedangkan, persiapan tim juga sudah dilakukan dengan baik, mulai dari empat laga dalam gelaran tur Jawa yang dihelat sejak 24 Juni 2022 hingga 7 Juli 2022 dengan dua kemenangan dan dua kali seri.

Kemudian, uji tanding di lapangan Mess Indaruang melawan salah satu tim di Kota Padang, Kompak FC pada Jumat lalu. Tim Kabau Sirah meraih kemenangan 3-1 dalam laga ini.

Namun, terlepas dari hal tersebut, Semen Padang FC sudah mencatatkan hasil yang bagus. Tentunya semua pendukung tim Kabau Sirah berharap, peningkatan dari tim pasca tur Jawa dan uji tanding ini mampu menimbulkan optimisme menuju Liga 1 tahun depan. (rdr)

Exit mobile version