Kualitas Pemain Inti dan Cadangan Semen Padang FC harus Setara

Saya memang berharap pemain ini sama baiknya kualitas tim. Jadi, siapa saja yang dimainkan, kualitasnya sama.

Semen Padang FC gelar latih tanding di Lapangan Mess.

Semen Padang FC gelar latih tanding di Lapangan Mess.

PADANG, RADARSUMBAR.COM –Para pemain Semen Padang FC menggelar dua uji coba dengan dua tim lokal yakni, Nalayan FC dan PPLP Sumbar pada Kamis sore kemarin di Lapangan Mess Indarung. Uji coba ini sebenarnya akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, tapi ada beberapa kendala.

Semen Padang FC menghadapi kedua tim masing-masing selama 45 menit yang digelar di Lapangan Mess Semen Padang Indarung Kota Padang.

Pada game pertama, SP FC menurunkan tim inti dan menggilas Nalayan FC 5-0. Di game kedua, giliran tim muda melawan PPLP Sumbar dengan skor 2-1.

Menanggapi itu, Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, dia ingin kualitas pemain Semen Padang FC setara, baik itu pemain inti dan pemain cadangan.

Sehingga, peluang untuk menggapai Liga 1 di musim depan bisa dilakukan dengan baik. Dirinya tidak ingin ada jarak yang terlalu jauh antara pemain inti dan cadangan dalam menyongsong kompetisi ini.

“Saya memang berharap pemain ini sama baiknya kualitas tim. Jadi, siapa saja yang dimainkan, kualitasnya sama,” kata Delfiadri saat dihubungi Jumat sore.

Menurutnya, di pertandingan pertama anak-anak Semen Padang berhasil menguasai pertandingan namun di pertandingan kedua anak asuhnya agak kesulitan mengusai laga.

“Ini menjadi bahan evalusi kita ke depan hingga kompetisi dimulai,” kata dia.

Sementara untuk penyelesaian akhir, ia menilai sudah ada kemajuan karena dalam laga ini ada tujuh gol yang tercipta. Kemudian, untuk pemain sendiri memang tidak akan ada penambahan kecuali memang dibutuhkan sekali.

“Pemain senior merangkul mereka yang muda untuk tumbuh berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. Kita tentu khawatir dengan ada pemain baru malah akan merusak kekompakan yang sudah terjalin,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version