Hadapi Kompetisi Liga 3 Sumbar, 200 Pemain Jalani Seleksi Bersama PSKB

Ratusan pemain ikuti seleksi PSKB (Antara/Al Fatah)

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Tim sepakbola Persatuan Sepakbola Kota Bukittinggi (PSKB) melakukan seleksi terhadap ratusan pemain dari berbagai daerah mengikuti proses seleksi awal Tim kebanggaan Kota Bukittinggi pada Minggu

Manajer PSKB, Tasman di Bukittinggi, Sabtu (30/7/2022) menyebutkan sekitar 200 orang pemain hadir di Lapangan Atas Ngarai Bukittinggi untuk diseleksi bersama Tim Pelatih.

“200 orang pemain dari beragam daerah, bahkan luar Sumbar menunjukkan kemampuannya dalam proses seleksi ini, pemain lama kembali diseleksi,” kata Tasman di Bukittinggi, Sabtu (30/7/2022).

Ia mengatakan sebanyak hanya 60 persen dari kekuatan tim lama yang bisa diikutkan kembali karena terhalang regulasi yang ditetapkan PSSI. “Tim hanya bisa diisi oleh pemain senior sebanyak lima orang dan sisanya harus di usia kelahiran 2000 hingga 2004,” katanya.

Proses seleksi dipimpin langsung oleh Pelatih Utama PSKB, Gusnedi Adang didampingi Asisten Pelatih, Muhammad Teguh.

Sesi seleksi diterapkan melalui beberapa tim yang saling berhadapan selama beberapa menit untuk kemudian dipilih oleh tim Pelatih. “Waktu seleksi selama dua hari hingga besok, Minggu (31/7/2022), syarat utama mereka kelahiran 2000 hingga 2004 dan tidak terikat dengan klub lain,” katanya.

Menurutnya tim Pelatih akan memasukkan sekitar 24 pemain yang dinyatakan lolos seleksi hingga masuk Tim Utama. “Selanjutnya akan ada pemusatan latihan, kita mengharapkan munculnya pemain baru yang memperkuat tim ini,” kata dia.

PSKB juga merencanakan pembentukan Tim Junior berusia maksimal 19 tahun sebagai pembibitan pemain sepak bola di daerah Bukittinggi dan Agam. (rdr/ant)

Exit mobile version