Semen Padang FC Pilih Liga 2 Tetap Dua Wilayah

Info awal, kick off untuk Liga 2 2022 ini sendiri direncanakan pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Semen Padang FC gelar latih tanding di Lapangan Mess.

Semen Padang FC gelar latih tanding di Lapangan Mess.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Semen Padang FC hari ini mengikuti Manager Meeting yang digelar oleh PT LIB secara virtual. Agenda pada kegiatan kali ini, menghimpun masukan dari seluruh peserta untuk jadwal dan format kompetisi yang akan bergulir di tahun 2022.

Untuk regulasi dan kick off akan diumumkan dalam beberapa hari kedepan oleh LIB. “Pertemuan online yang kita lakukan itu hanya meminta masukan dari semua klub Liga 2 mengenai rencana kompetisi,” kata CEO Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Radarsumbar.com, Rabu.

Nantinya, kata Win, hasil dari pertemuan tersebut akan menjadi draft yang akan dibawa oleh PT LIB selaku operator liga ke PSSI. Info awal, kick off untuk Liga 2 2022 ini sendiri direncanakan pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Selain itu, memang mencuat usulan bahwa Liga 2 musim ini akan digelar dengan format tiga wilayah. Namun, hal tersebut masih belum final dan masih dalam rumusan di rapat internal PT LIB dengan PSSI.

“Kita tidak mau berandai-andai. Semen Padang FC lebih memilih dua wilayah, karena kompetisi lebih singkat tahapannya. Kalau tiga wilayah itu infonya bakal ada enam besar, ada semifinal dan ada juga playoff,” tutup Win.

Penasehat Semen Padang FC, Andre Rosiade pun sudah memberikan motivasi kepada manajemen, tim pelatih dan para pemain yang akan bertarung pada Liga 2 Indonesia 27 Agustus 2022 mendatang.

Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) itu mengapresiasi manajemen dan direksi PT Semen Padang yang memberikan dukungan penuh kepada klub kebanggaan Ranah Minang itu.

“Menghadapi Liga 2, kita memiliki target jelas untuk promosi ke Liga 1. Kami sebagai penasehat telah menggalang dana sponsorship mencapai Rp14,3 miliar. Alhamdulillah lebih besar dari target Rp12 miliar yang dijanjikan akhir musim lalu,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade mendoakan, semoga jelang 27 Agustus Liga 2 bergulir, tim bisa terus berlatih. “Saya juga Insha Allah akan usahakan hadir saat launching dan laga-laga Semen Padang di GOR Agus Salim atau di kandang lawan. Kita semua sangat berharap kepada tim ini,” kata Andre Rosiade. (rdr)

Exit mobile version