Semen Padang FC Sebagai Ikon Sumatera Barat

Untuk pesepakbola muda Sumatera Barat, tim Semen Padang FC adalah sebuah ikon bagi pemain sekaligus merupakan sumber inspirasi bagi pemain muda.

latihan pemain Semen Padang FC jelang Liga 2 2022

latihan pemain Semen Padang FC jelang Liga 2 2022

Salah satu alasan mengapa banyak pemain sepakbola berkualitas dari Brasil adalah karena mereka ingin menjadi seperti Pele. Bagi orang Brasil, Pele adalah sebuah ikon, seorang pemain yang menjadi sumber inspirasi bagi pemain muda untuk lebih giat berlatih agar bisa menjadi seperti Pele dan bisa meraih kesuksesan seperti yang sudah diraih oleh Pele untuk negaranya.

Oleh: Sen Totpra Yitno (STY KW)

Untuk pesepakbola muda Sumatera Barat, tim Semen Padang FC adalah sebuah ikon bagi pemain sekaligus merupakan sumber inspirasi bagi pemain muda.

Karena itu, setiap pesepakbola muda Sumatera Barat, pasti berkeinginan atau bercita2 agar suatu saat bisa memperkuat tim Semen Padang FC.

Sudah sering saya membahas manfaat sepakbola bagi generasi muda.Maka sudah seharusnya kita menjaga tim Semen Padang FC, yang menjadi salah satu alasan generasi muda untuk bermain sepakbola, agar tim ini terus berkiprah dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda Minangkabau.

Dukungan itu bukan saja harus datang dari suporter, penggemar ataupun pecinta sepakbola Sumatera Barat. Tapi dukungan itu juga harus datang dari para pemimpin kita, dari bapak pembuat kebijakan di negeri Minangkabau yang sangat kita cintai ini. Mengapa dukungan dari para pemimpin kita itu penting.?

Karena tidak bisa kita pungkiri, untuk menciptakan lingkungan sepakbola yang baik dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk membangun fasilitas2 pendukung sepakbola seperti lapangan, stadion maupun training center misalnya.

PPLP sebagai pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar yang menjadi wadah pembinaan dan pelatihan atlet berbakat dan potensial untuk dikembangkan menjadi atlit berprestasi termasuk sepakbola, juga harus mendapatkan dukungan yang sama seperti dukungan kita kepada tim Semen Padang FC.

Dukungan dari pemimpin kita kepada sepakbola sekaligus akan menjadi pengamalan dari Sila ke 3 dan ke 5 yaitu Persatuan Indonesia dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang menjadi dasar negara kita tercinta ini. Mengapa demikian…???

Karena sepakbola akan meningkatkan persatuan masyarakat dan sepakbola juga akan meningkatkan kesejateraan masyarakat. Dengan menimbang banyaknya manfaat dari sepakbola, menurut saya itu sepadan dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Karena ini sekaligus akan membantu kerja pemimpin kita, yang salah satunya adalah mengurangi kenakalan remaja dan memberikan kegiatan positif untuk untuk generasi muda.

Terakhir, dengan mengutip kata-kata pak haji yang disampaikan oleh om Teo Slalu Fals dan ini sesuai dengan pengalaman saya selama 10 tahun merantau di Jakarta.

Bahwa di tingkat nasional, orang-orang ketika berbicara tentang Sumatera Barat atau dengan kata lain, apa yang dikenal oleh masyarakat di tingkat nasional tentang Sumatera Barat, ya kalau bukan Masakan Padang, ya Semen Padang FC. Untuk itu mari kita jaga, kita bela, kita dukung salah satu ikon masyarakat Minangkabau tercinta kita ini. (**)

*tulisan ini disadur dari akun Facebook penulis

Exit mobile version