Pemko Payakumbuh Beri Donasi untuk Penyerang Timnas U-16 Nabil Asyura dan Keluarga

PAYAKUMBUH, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Sumatera Barat membantu keluarga dari penyerang andalan Timnas Indonesia U-16 M. Nabil Asyura untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan anaknya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Polisi (Kesbangpol) Kota Payakumbuh Dipa Surya Persada di Payakumbuh, Rabu mengatakan bantuan atau sumbangan dari Pemkot tersebut telah diserahkan secara simbolis ke orang tua Nabil pada Selasa (9/8/2022) sore.

“Atas inisiasi Sekda Rida Ananda kita ASN di Kota Payakumbuh bersama-sama mengumpulkan donasi untuk mendukung Nabil yang merupakan kebanggaan kita,” ujarnya.

Tidak hanya donasi dari ASN, sambungnya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi secara pribadi juga telah memberikan donasi dan diserahkan langsung ke orang tua M. Nabil Asyura.

“Donasi ini merupakan dukungan kami dari Pemko Payakumbuh untuk bisa memberangkatkan orang tuanya agar bisa menonton langsung anaknya,” kata dia.

Ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh Deki Engla mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Pemkot menggalang donasi untuk bisa memberangkatkan orang tua Nabil ke Yogyakarta.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus untuk juga bisa menggalang donasi dari seluruh anggota DPRD,” ujarnya.

Dia berharap, dengan kedatangan orang tuanya M. Nabil Asyura dapat menampilkan permainan terbaiknya dan bisa mengantarkan Indonesia U-16 menjadi juara piala AFF.

“Nantinya yang akan diberangkatkan ke Yogyakarta ada tiga orang yakni kedua orang tuanya dan satu adiknya melalui Pekanbaru,” katanya.

Sementara itu Ismianto Ayah dari M. Nabil Asyura mengatakan bahwa dirinya baru akan berangkat ke Yogyakarta pada Kamis (11/8/2022) dari Pekanbaru.

“Kalau untuk main hari ini memang tidak terkejar. Kalah atau menang kita akan tetap berangkat, karena walaupun kalah tetap akan ada perebutan tempat ketiga. Namun harapan saya tentu bisa melaju ke final agar bisa juara,” ujarnya. (rdr/ant)

Exit mobile version