Ini Dia Lawan Semen Padang FC di Laga Perdana Liga 2 2022

Para pertandingan perdana Liga 2 2022, tim Kabau Sirah -- julukan Semen Padang FC akan bertandang menghadapi PSPS Riau di Stadion Utama Riau pada 29 Agustus 2022.

latihan pemain Semen Padang FC jelang Liga 2 2022

latihan pemain Semen Padang FC jelang Liga 2 2022

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kompetisi sepakbola kasta kedua Indonesia atau Liga 2 untuk musim 2022 dimulai pada 28 Agustus 2022 mendatang. Semen Padang FC yang bergabung di Grup Barat juga akan memulai debutnya.

Para pertandingan perdana Liga 2 2022, tim Kabau Sirah — julukan Semen Padang FC akan bertandang menghadapi PSPS Riau di Stadion Utama Riau pada 29 Agustus 2022.

Di hari yang sama, Sriwijaya FC juga akan meladeni perlawanan Perserang Serang di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang pada tanggal yang sama.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Radarsumbar.com mengatakan, sejauh ini untuk jadwal pertandingan yang diterima oleh masing-masing tim masih berupa draft, belum ada jadwal yang sudah pasti.

“PT LIB menyebut, untuk pertandingan perdana semua tim, itu sudah dipastikan. Tapi, untuk pertandingan selanjutnya, pihak pengelola Liga akan memberitahukan secepatnya ke masing-masing klub,” tutur Win.

Semen Padang FC sendiri tergabung di Grup Barat bersama delapan tim lainnya dalam kompetisi Liga 2 2022 yang akan dimulai pada 28 Agustus 2022.

Sesuai Surat PSSI Nomor : 3182/UDN/2092/VIII-2022 tentang format kompetisi Liga 2 2022/2023 di Grup Barat sendiri ada sembilan tim yakni Semen Padang FC, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Karo United, PSPS Riau, Sriwijaya FC, PSKC, Perserang Serang.

Lalu, ada Grup Tengah yang diisi 10 tim yakni FC Bekasi City, Nusantara United, Persegres, Persekat, Persela Lamongan,Persijap Jepara, Persikab Bandung, Persipa, PSCS Cilacap dan PSIM Yogyakarta.

Selanjutnya, ada Grup Timur sembilan tim yaitu Persipal, Kalteng Putra, Persewar, Persiba,Persipura Jayapura, PSBS, PS Deltras Sidoarjo, Putra Delta Sidoarjo dan Sulut United.

Manajemen sendiri sudah memperkirakan jika format tiga wilayah yang digunakan maka lawan yang akan dihadapi sudah jelas dan tentu pihaknya mempersiapkan tim untuk menggapai target. (rdr)

Exit mobile version