Andre Rosiade: Semen Padang FC Sudah Dapat Rp15,3 Miliar dari Sponsorship

Dengan pendanaan yang cukup seperti ini, saya pikir adalah sesuatu yang logis jika 12 juta orang Minang sangat berharap Semen Padang FC bisa kembali ke liga 1 musim depan.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC punya modal pendanaan cukup kuat untuk menghadapi Liga 2 musim 2022-2023 ini. Penasihat tim, Andre Rosiade menyebut sponsorship sudah mencapai angka Rp15,3 miliar.

“Dengan pendanaan yang cukup seperti ini, saya pikir adalah sesuatu yang logis jika 12 juta orang Minang sangat berharap Semen Padang FC bisa kembali ke liga 1 musim depan,” kata Andre dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8/2022).

Hal itu disampaikan Andre saat ramah tamah dengan para pemain dan manajemen klub di Wisma Indarung, Kota Padang, Kamis (25/8).

Menurutnya, dukungan pendanaan (sponsorship) untuk Kabau Sirah, julukan SPFC, berasal dari berbagai BUMN, antara lain Semen Indonesia Group, Bank Mandiri, Telkom, Pertamina dan PGN.

“Totalnya ada 15 miliar tiga ratus lima puluh juta. Kemungkinan masih bisa bertambah sesuai kebutuhan dan perjalanan tim demi melangkah ke Liga 1 musim depan,” tutur Andre.

Adapun Semen Padang FC hari ini bertolak ke Pekanbaru untuk melakoni laga pembuka Liga 2 menghadapi PSPS Pekanbaru, Senin (29/8/2022) mendatang.

“Semen Padang FC naik ke Liga 1 musim depan adalah harga mati. Jadi, kita semua harus bekerja sama dan bekerja keras,” sebut Andre.

Andre mengingatkan dengan tim yang sudah solid dan berlatih sangat baik hendaknya manajemen PT Semen Padang jangan pernah meninggalkan tim.

Ia menyinggung tahun lalu di laga terakhir yang menentukan SPFC bertahan di Liga 2 atau degradasi ke Liga 3, tidak ada direksi atau komisaris PT SP yang hadir di Pekanbaru melawan Tiga Naga.

“Ini satu pesan atau kritik saya sebagai penasihat dan pencinta Kabau Sirah. Jangan sampai seperti main melawan Tiga Naga kemarin. Tolong semua pemain berjuang dan berjuang.”

“Suporter penuhi Stadion Agus Salim dan datang laga tandang. Mudah-mudahan dengan solidnya direksi dan komisaris mendukung tim, insyaAllah akan lebih baik. Liga 1 harga mati!” tegas Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre pun meminta manajemen rajin memberikan bonus saat tim menang atau meraih sesuatu. “Jangan lupa bonus. Saya pribadi akan memberikan bonus menang Rp25 juta kalau menonton langsung di lapangan.”

“Jadi, manajemen atau direksi dan komisaris PT SP jangan mau kalah,” ucap Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) atau Semen Padang FC Win Bernadino menambahkan persiapan tim semakin baik seiring kejelasan dukungan sponsorship. Ia menyatakan tim sedang berproses mempersiapkan diri sejak Maret 2022.

“Alhamdulillah kita sudah siap berkompetisi. Kita dari awal punya target dan komitmen, tidak lain adalah promosi ke Liga 1,” ungkap Win.

Win mewakili manajemen dan tim juga berterima kasih kepada Andre Rosiade yang begitu getol mencarikan dukungan dana untuk mengarungi Liga 2 sampai Februari 2023.

“Terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang begitu bekerja keras agar tim ini mendapatkan dukungan dana yang cukup,” kata Win. (rdr)

Exit mobile version