Semen Padang FC Bermain Imbang dengan Sriwijaya FC

Kedua tim ini bermain imbang dengan skor 2-2.

Pemain Semen Padang FC berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2

Pemain Semen Padang FC berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2

PALEMBANG, RADARSUMBAR.COM – Sempat unggul dua gol di babak pertama, Semen Padang FC akhirnya harus rela berbagi poin dengan Sriwijaya FC setelah berhasil disamakan di babak kedua. Kedua tim ini bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada pertandingan ini, Semen Padang unggul cepat pada menit ke-11 melalui Silvio Escobar di babak pertama. Pemain naturalisasi ini memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Sriwijaya FC yang dikonversi dengan baik oleh pemain yang akrab dipanggil ‘Papa’ ini.

Setelah itu, di menit ke-29, giliran Rosad Setiawan yang mencatatkan nama di papan skor. Melalui umpan pacu yang diarahkan ke lini pertahanan Laskar Wong Kito, berhasil didapat dan melakukan solo run hingga melakukan sepakan plessing ke sisi kiri gawang Sriwijaya FC.

Upaya untuk mengejar ketinggalan yang dilakukan oleh Sriwijaya FC sepertinya belum membuahkan hasil. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tidak berubah. Tim tamu unggul sementara dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC yang sepertinya ketinggalan berupaya melakukan tekanan terhadap Semen Padang FC. Terbukti, pertahanan Semen Padang FC pun dihajar tanpa henti oleh Nur Iskandar dan kawan-kawan.

Petaka pun datang di menit ke-58. Guy Junior yang menjadi juru gedor Sriwijaya FC berhasil memanfaatkan lini belakang Tim Kabau Sirah— julukan Semen Padang FC dan mengecoh Samuel Reimas. Laskar Wong Kito pun mengecilkan kedudukan menjadi 1-2.

Berhasil melesatkan satu gol, permainan Sriwijaya FC semakin menggila. Bisa dikatakan, Semen Padang FC tertekan di pertengahan babak kedua dan lebih banyak memainkan serangan balik, tapi selalu gagal.

Sebaliknya, Sriwijaya FC terus memberi ancaman kepada Semen Padang FC. Berkali-kali, upaya dari Guy Junior dan Nur Iskandar belum mampu menyamakan kedudukan. Belum lagi, banyak drama di tengah lapangan.

Akhirnya, gol penyama kedudukan yang ditunggu Sriwijaya FC pun hadir di injury time, tepatnya di menit ke-94. Guy Junior yang menunggu umpan tendangan bebas diklaim dijatuhkan dan terkena oleh Andika Kurniawan di kotak penalti. Wasit pun meniup peluit.

Guy Junior yang menjadi eksekutor berhasil melesatkan bola ke gawang Samuel Reimas meskipun arah bolanya sudah terbaca. Dan lagi-lagi, kemenangan Semen Padang FC tertunda di menit terakhir oleh hukuman penalti.

Atas hasil imbang ini, Semen Padang FC saat ini menduduki peringkat klasemen dengan dua poin dari hasil dua kali seri, sedangkan Sriwijaya FC berada di peringkat kedua dengan poin empat hasil dari satu kali menang dan satu kali seri.

Untuk pertandingan ketiga, Semen Padang FC sendiri akan menghadapi tim degradasi Liga 1 tahun ini, Persiraja di Stadion Haji Agus Salim yang digelar pada 17 September 2022 mendatang. (rdr)

Exit mobile version