Hadapi Liga 3 Sumbar, PS Dharmasraya Pilih 25 Pemain Terbaik dari Hasil Seleksi

Manajemen PS Dharmasraya saat menggelar seleksi terbuka yang diikuti ratusan pemain untuk persiapan menghadapi Liga 3 Sumbar, di Lapangan Tuanku Bagindo, Minggu (25/9). (Antara/HO-Maneger PS Dharmasraya)

PULAUPUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Tim PS Kabupaten Dharmasraya terus mematangkan persiapan dalam menghadapi kompetisi Liga 3 Sumatera Barat (Sumbar) yang rencananya akan digelar pada 10 Oktober 2022.

“Kita terus mempersiapkan diri, tahap pertama kita sudah mulai dengan melakukan seleksi terbuka selama tiga hari, 22 sampai 25 September,” kata Manager PS Dharmasraya, Ari Asmanto, di Pulau Punjung, Senin (26/9/2022).

Ia mengatakan seleksi terbuka telah berakhir pada Minggu (25/9/2022) dan diikuti sekitar 200 pemain, sesuai ketentuan yang dapat mengikuti seleksi adalah kelahiran antara tahun 2000 sampai 2004.

Menurutnya, ketentuan batas usia pemain yang dapat mengikuti seleksi tersebut telah diatur PSSI dalam regulasi Liga 3 Sumbar musim 2022/2023.

Ia menyebutkan di bawah komando pelatih kepala Imron, menajemen PS Dharmasraya akan memutuskan sebanyak 25 pemain yang akan membela tim kebanggaan masyarakat Dharmasraya berlaga di Liga 3 Sumbar.

“Kita berharap ini langkah awal kebangkitan sepakbola Dharmasraya, tentunya kita membutuhkan dukungan seluruh masyarakat dan semua pihak,” katanya.

Ia mengatakan Asprov PSSI Sumbar telah menetapkan sebanyak 21 tim yang akan berlaga pada Liga Sumbar 2022. Selanjutnya pengundian grup direncanakan akan digelar awal Oktober sekaligus memutuskan tuan rumah putaran pertama.

“Berkemungkinan putaran pertama akan digelar di luar Dharmasraya. Namun, manajemen bersama PSSI akan mengupayakan untuk laga putaran kedua kita menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Sementara, Plt Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Dharmasraya, Ade Sudarman menambahkan Persatuan Sepakbola Dharmasraya (PS Dharmasraya) menjadi salah satu tim yang akan berkompetisi di Liga 3 Sumbar yang digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat pada Oktober mendatang.

PS Dharmasraya terakhir kali mengikuti kompetisi liga 3 pada 2018 lalu. Ia berharap dengan kembalinya PS Dharmasraya pada kompetisi kali ini dapat mengharumkan nama Dharmasraya di dunia olahraga, terutama sepakbola.

“PSSI terus memberikan support untuk PS Dharmasraya, saya berharap dari sekian banyak pemuda mengikuti seleksi terbuka, managemen mendapatkan pemain-pemain terbaik yang siap bersaing dengan klub-klub hebat di Sumbar,” tambah dia. (rdr/ant)

Exit mobile version