Semen Padang FC Raih Kekalahan Perdana di Kandang PSMS

Dalam laga tandang itu, tim Kabau Sirah kalah tipis 1-0 dari tuan rumah.

Sayap Semen Padang FC, Pandi Ahmad Lestaluhu saat melewati pemain PSMS

Sayap Semen Padang FC, Pandi Ahmad Lestaluhu saat melewati pemain PSMS

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC mendapat kekalahan perdana mereka di Liga 2 2022 saat melawat ke Stadion Teladan, markas PSMS, Senin (16/9/2022) sore. Dalam laga tandang itu, tim Kabau Sirah kalah tipis 1-0 dari tuan rumah.

Sejak awal babak pertama, Semen Padang FC tampak bermain lebih bertahan dengan memainkan dua gelandang bertahan yakni, Chakra Yuda dan Geno. Sementara, di lini serang, Silvio Escobar masih menjadi pilihan dengan Vendry Mofu tepat di belakangnya.

Pertandingan di menit-menit awal belum begitu menggigit. Jual beli serangan antar kedua kesebelasan terjadi, tapi belum mampu membuat penjaga gawang dari kedua tim ini berkeringat.

Memasuki pertengahan babak pertama, PSMS mulai melakukan serangan-serangan cepat dari skema open play. Namun, serangan yang dibangung oleh Achmad Tuharea, Arif Suyono dan kawan-kawan ini masih belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, tim Kabau Sirah pun tak mau terus-terusan diserang. Permainan apik dari sisi sayap oleh Pandi Lestaluhu dan Putra Chaniago kerap membuat lini belakang tim Ayam Kinantan harus bekerja keras.

Di menit ke-38, pelatih Semen Padang FC Delfiadri pun memasukkan pemain muda mereka, Firman Juliansyah menggantikan Geno yang mengalami sedikit masalah di bagian kakinya. Tapi, hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tetap tidak berubah, masih 0-0.

Pada babak kedua, Semen Padang FC mulai bermain cepat dan menyerang. Begitu juga dengan tuan rumah, yang masih menggunakan pola permainan sama saat di babak pertama. Tetap saja, upaya dari kedua tim kuat Sumatera ini tidak membuahkan gol.

Pertengahan babak kedua, PSMS pun mulai memasukkan satu persatu pemain bintangnya. Mulai dari Ahmad Bustomi hingga Nico Malau untuk menambah daya gedor tim yang masih belum mendapatkan gol.

Sebaliknya, Semen Padang FC yang bertekad ingin dapat poin dari tandang terus berupaya memperkuat serangannya. Vendry Mofu yang sudah mulai kehabisan diganti dengan Drey Buyung Panyalai.

Namun, petaka bagi Semen Padang FC pun terjadi di menit injury time. Nico Malau yang membawa bola di luar kotak pinalti tim Kabau Sirah mendapat hadangan dari pemain belakang dan berujung kemelut.

Firman Juliansyah yang datang mencoba mengambil bola, tapi wasit memberikan pelanggaran. Ahmad Bustomi yang menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut berhasil menuntaskan misinya dengan mengecoh pergerakan Samuel Reimas.

Bola tendangan bebas itu dilesatkan ke sisi kanan Samuel Reimas setelah melalui kepala Pandi Lestaluhu. Samuel Reimas pun mati langkah.

Skor berubah 1-0 dan hasil ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Semen Padang FC pun harus mengalami kekalahan pertama di Liga 2 2022 ini di kandang PSMS.

Dengan hasil ini, PSMS tetap kokoh di pemuncak klasemen Grup A Liga 2 2022 dengan raihan 16 poin dari enam pertandingan.

Sementara, tim Kabau Sirah berada di peringkat 4 dengan raihan 8 poin. Laga selanjutnya, Silvio Escobar dkk akan bertandang ke markas PSDS pada 30 September 2022. (rdr)

Exit mobile version