Sukses Gelar Kejurnas di Sumbar, Sekjen PB FORKI Puji Kinerja Andre Rosiade

Raja Sapta Ervian: Ini Hampir Sempurna

Ketum FORKI Sumbar Andre Rosiade menyerahkan medali kepada pemenang Kejurnas

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Sekjen PB FORKI) Raja Sapta Ervian menyebutkan, pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Ketum PB FORKI yang berlangsung di Sumbar hampir sempurna.

Kegiatan yang digelar di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), 3-6 Oktober itu berlangsung lancar dan sukses.

“Ini hampir sempurna. Kalau sempurna pasti tak ada. Hanya milik yang di atas. Panitia dan kegiatan luar biasa. Kami sangat mengapresiasi ketua umum FORKI Sumbar Andre Rosiade dan panitia.”

“Kami melihat acara berlangsung baik sejak pembukaan sampai hari ketiga ini,” kata Raja Sapta Ervian didampingi Ketua Umum FORKI Sumbar Andre Rosiade, Rabu (5/10/2022) saat menggelar jumpa pers di sela-sela Kejurnas.

Raja Sapta Ervian yakin Kejurnas akan berlangsung sukses sampai akhir. Bahkan, dari berbagai iven nasional di tempat lain, di Sumbar ini jauh lebih baik.

“Ini adalah Kejurnas terbesar tahun ini. Kami apresiasi Sumbar sukses. Semua atlet unggulan yang dimiliki Indonesia semua bertanding di sini. Ada juara SEA Games, Asia Karate Federation (AKF) dan juara nasional,” katanya.

Raja Sapta Ervian bahkan bisa menyebut, siapa yang akan menjadi pemegang medali Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumut akan terlihat dari sini.

“Hari ini masih U-21 yang main. Besok sudah atlet-atlet tingkat dunia yang akan berlaga,” kata Raja Sapta Ervian.

Di samping itu, Ervian juga menyinggung minimnya fasilitas olahraga di Sumbar. Dia meminta Pemprov Sumbar membangun dan memperkuat fasilitas olahraga untuk menunjang prestasi.

“Kalau mau cetak atlet berprestasi, harus banyak kompetisi. Kompetisi harus ditunjang sarana dan prasarana,” katanya yang akan segera merelis klasemen Kejurnas.

Kata Ervian, saat ini yang mencuat adalah, olahraga harus dapat didukung oleh Pemda, termasuk Sumbar.

“Ada provinsi yang menggelar Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) dan lainnya. Bahkan digaji negara, disekolahkan, dilatih. Mereka yang akan mendapatkan medali,” katanya.

Ketua FORKI Sumbar Andre Rosiade
mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari PB FORKI. “Alhamdulillah, dukungan itu bisa diwujudkan dalam Kejurnas. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Ini kepercayaan luar biasa.”

“Selain dilantik, kami juga diberikan kepercyaaan penuh. Ini kami anggap prestasi luar biasa. Jangan bosan-bosan memberikan tugas kepada kami di FORKI Sumbar,” kata anggota DPR RI ini.

Andre juga mengucapkan terima kasih kepada UNP yang memasilitasi auditorium yang berkualitas. “Karena Sumbar tak punya wadah yang layak. Kami minta pihak Provinsi Sumbar serius bangun fasilitas untuk ajang Kejurnas atau Internasional di Sumbar,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sampai Rabu (5/10), kata Andre, atlet Sumbar sudah mendapat dua perunggu di hari pertama. “Ini tentu PR FORKI Sumbar. Kita berharap sukses Jati tuan rumah, juga sebagai kontingen. Semoga target dua emas kita tercapai,” kata Andre Rosiade. (rdr)

Exit mobile version