Andre Rosiade Apresiasi Karateka Sumbar Atika Suri Sabet Emas Kejurnas Karate di Padang

Atika Suri Fadillah, atlet karate Sumatera Barat yang tergabung dalam Kontingen FORKI Sumbar A meraih medali emas Kejurnas Karate 2022 di Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Atika Suri Fadillah, atlet karate Sumatera Barat yang tergabung dalam Kontingen FORKI Sumbar A membuat pencapaian baru. Atika merupakan satu-satunya atlet Sumbar yang merebut medali emas di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate tahun 2022, yang berlangsung di Kota Padang, 3-6 Oktober 2022.

Ketua Umum FORKI Sumbar Andre Rosiade mengapresiasi torehan medali emas yang diraih atlet FORKI Sumbar itu. Andre mengaku bangga karena FORKI Sumbar tak hanya sukses dalam penyelenggaraan Kejurnas Karate 2022, tapi juga sukses meraih prestasi. “Kita berharap tidak saja sukses menjadi tuan rumah, tapi juga sukses sebagai kontingen,” kata anggota DPR RI ini, Rabu (5/10/2022).

Sekadar diketahui, Atika merupakan sosok atlet yang berproses dari sebuah ivent-ivent karate di Sumbar. Ia merupakan besutan langsung mantan atlet peraih medali emas PON Kalimatan Timur, Martinel Prihastuti dibawah binaan Dojo Bushido Inkado Sumbar. Atika juga tercatat sebagai mahasiswa Fakkultas Ilmu Pendidikan di sebuah universitas negeri di Padang.

Bertempat di Auditorium UNP, partai final U-21 Kelas -50 Kg putri dimenangkannya dengan perjuangan yang habis-habisan. Betapa tidak, karena perjuangan dan pengorbanannya menjalani latihan selama ini di partai final Atika menang melawan atlet DKI dengan skor 3-2. Baik di dojo hingga masuk Pelatda Forki Sumbar berbuah manis dengan mengantarkannya didaulat pada podium tertinggi di ajang ivent nasional itu.

“Alhamdulillah, bahagia banget rasanya karena perjuangan dan pengorbanan selama latihan terbayarkan dengan hasil Kejurnas sekarang. Dan saya berterima kasih sekali kepada para pelatih FORKI Sumbar. Berkat beliau saya bisa berada di podium tertinggi,” kata Atika melalui keterangan tertulisnya, Rabu (5/10/2022) malam.

“Hal ini menjadi kesempatan bagi saya untuk dapat berlatih karate lebih giat lagi, karena beberapa waktu mendatang PB FORKI juga akan menggelar kejuaraan internasional di Jakarta,” lanjut remaja putri asal Kota Padang, kelahiran 17 September 2022 ini.

Secara terpisah, pelatih Tim FORKI Sumbar A, Martinel mengaku gembira dengan koleksian medali emas dari Atika Suri Fadillah ini. Sementara secara keseluruhan Kontingen Forki Sumbar mengoleksi 1 Emas dan 8 medali perunggu.

Delapan medali perunggu itu diraih oleh Naufal Dzaki (kumite cadet +70 kg Putra), Kata Beregu Yunior Putri atas nama Syifa A, Fadilla Y, Putri R, Jeprisal (kata perorangan U-21 Putra), Fadli Septriadi (Kumite U-21 +84 Kg Putra), Farhan Al Amin (Kumite U21 -67 Kg Putra), Frizaka Geofani (Kumite U21 -55 Kg Putri), Putri Azani (Kata perorangan senior putri) dan di nomor kata beregu senior putri atas nama Putri Azani, Nadia sahira, Fatarani Hidayati. (rdr)

Exit mobile version