PSG Siap Ramaikan Turnamen Sepakbola Tingkat Usia Muda di Padang

Kita bangun lagi tim ini dari awal dan menggali potensi sepakbola mereka yang selama ini terpendam.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sepakbola Indonesia memang tengah dirundung duka setelah Tragedi Kanjuruhan yang banyak memakan korban jiwa. Namun, pengembangan bibit-bibit sepakbola tetap harus berjalan.

Dari keinginan itulah, Persatuan Sepakbola Gadut (PSG) kembali hidup setelah sempat vakum beberapa tahun belakangan. Kali ini, PSG fokus untuk pembinaan usia muda.

Rahman Maulana selaku Manajer PSG kepada Radarsumbar.com mengatakan, saat ini memang tengah dilakukan pemupukan anak-anak untuk belajar menjadi pesepakbola.

“Kita bangun lagi tim ini dari awal dan menggali potensi sepakbola mereka yang selama ini terpendam,” jelasnya.

Disebut Rahman, PSG saat ini tengah mengikuti iven untuk Kelompok Umur (KU) 17, KU 15 dan KU 13. Sambil berjalan, sebut Rahman, dia juga terus mencari pemain-pemain muda di Kota Padang, khususnya kawasan Gadut.

“Pemain kita yang ada saat ini didominasi oleh pemain lokal dari Gadut dan ada dua orang yang kita ambil dari pemain Liga Santri di Bukittinggi. Sejauh ini, progres kita sudah baik,” tuturnya.

Dia berharap support dan dukungan dari masyarakat terhadap PSG. Selain itu, tim sepakbola yang bermain di Lapangan Gadut ini juga masih menerima pemain muda yang ingin berkarir di sepakbola. (rdr)

 

Exit mobile version