Shin Tae-yong Minta 11 Pemain Naturalisasi untuk Piala Dunia

Indra Sjafri mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong memintanya untuk mendekati sebelas pemain keturunan di Belanda.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebut butuh pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebut butuh pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20

BOLA, RADARSUMBAR.COM – PSSI tengah berburu pemain naturalisasi guna membela Timnas Indonesia U-20 yang tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sudah mendapatkan beberapa pemain untuk program itu. Beberapa waktu lalu, Indra Sjafri mencari pemain dengan terbang langsung ke Belanda.

Indra Sjafri mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong memintanya untuk mendekati sebelas pemain keturunan di Belanda.

Shin Tae-yong membutuhkan banyak pemain naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Indra Sjafri berada di Belanda selama hampir dua pekan bersama asisten Shin Tae-yong, Kim Jong-jin dan utusan PSSI, Hamdan Hamedan.

Indra Sjafri masih merahasiakan empat pemain keturunan, termasuk daftar sebelas nama berdarah Indonesia yang diinginkan oleh Shin Tae-yong.

Indra Sjafri mengungkapkan bahwa empat identitas pemuda yang mampu dirayunya untuk dinaturalisasi buat Timnas Indonesia U-20 itu bakal diumumkan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kemarin ada sebelas pemain yang diminta coach Shin Tae-yong. Saya melihat bersama Kim Jong-jin. Kami mendapatkan empat pemain. Empat pesepak bola itu bakal dirilis oleh Pak Ketua PSSI,” jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri masih enggan membuka lebar-lebar terkait hasil kerja timnya di Belanda, termasuk posisi empat pemain itu dan apakah keluarga keempatnya setuju dinaturalisasi ke Timnas Indonesia U-20.

“Soal posisi pemain yang dibutuhkan coach Shin, sesuai yang diminta sama dia. Posisi pemainnya apa, nanti juga akan dirilis.”

“Keluarganya setuju? Saya tidak akan sampaikan itu. Nanti lihat saja. Dalam waktu dekat, pasti ada pemberitaan tentang mereka,” imbuhnya.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan keinginan Shin Tae-yong itu ketika menghadap Presiden Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) untuk membahas Piala Dunia U-20 2023 pada 8 September 2022. (rdr/bla)

Exit mobile version