Hasil Penjualan Lukaku, Inter Punya Tabungan Besar untuk Belanja Pemain Baru

Simone Inzaghi memiliki kesempatan terbuka untuk mendatangkan pemain baru sesuai seleranya

Simone Inzaghi. (Foto: Mattia Pistoia/Inter)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Inter Milan akan mendapatkan limpahan dana sebesar 97,5 juta poundsterling hasil dari penjualan Romelu Lukaku ke Chelsea. Kepergian Lukaku secara tidak langsung akan membuat Inter Milan memiliki tabungan besar untuk berbelanja pemain pada musim panas ini.

Apalagi Inter Milan juga telah mendapatkan uang besar juga dari hasil penjualan Achraf Hakimi ke PSG. Inter Milan diyakini mendapatkan dana sebesar 70 juta euro hasil dari penjualan Hakimi ke klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

Dengan limpahan dana tersebut, Simone Inzaghi memiliki kesempatan terbuka untuk mendatangkan pemain baru sesuai seleranya. Tentu bukan sembarang pemain yang bisa didatangkan oleh Inzaghi mengingat ia harus menyesuaikan dengan kebutuhan timnya.

Kehilangan Lukaku dan Hakimi dalam waktu bersamaan bukanlah hal mudah bagi Inter Milan untuk mencari penggantinya. Apalagi keduanya menjadi tulang punggung Inter Milan saat memenangkan gelar juara Liga Italia musim lalu.

Alhasil Inzaghi perlu memiliki insting yang tepat guna mendapatkan deputi ideal untuk mengisi pos yang ditinggalkan kedua pemain tersebut. Ada beberapa kabar positif terkait perkembangan pemain incaran Inter Milan untuk mengatasi kepergian Lukaku.

Tiga pemain baru telah disebut akan segera bergabung dengan Inter Milan pada pekan ini. Itu tandanya Inter Milan langsung bertindak sigap untuk berbelanja pemain setelah kehilangan dua pemain pilar utamanya.

Nama pertama yang akan segera berlabuh yakni Edin Dzeko, sang penyerang senior milik AS Roma. Dilansir Sempre Inter, pemain berusia 35 tahun itu telah menyetujui persyaratan pribadi untuk pindah ke Nerazzurri.

Pihak Inter Milan hanya perlu menunggu AS Roma untuk mengizinkannya pergi dan mencapai kesepatan lanjutan. Inter Milan berharap proses tersebut bisa berlangsung cepat agar mereka tidak perlu membuang waktu untuk mencari pengganti Lukaku.

Nama kedua yakni Duvan Zapata yang juga diproyeksikan untuk menggantikan posisi Lukaku di lini depan. Zapata lebih dipilih oleh Inter Milan daripada nama Joaquin Correa yang sempat menjadi opsi lain pula bagi Inzaghi.

Inter Milan dan Atalanta disebut hanya perlu menyelesaikan beberapa hal detail saja untuk merampungkan transfer Zapata. Untuk merekrut pemain Kolombia berusia 30 tahun itu, Inter Milan harus membayar biaya sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 675 miliar.

Dan nama ketiga yang akan bergabung dengan Inter Milan tak lain Denzel Dumfries. Dumfries diyakini saat ini tengah menekan PSV untuk menjualnya pada musim panas ini. Kesempatan untuk bisa bermain bersama Stevan de Vrij dalam balutan jersey Inter Milan menjadi keinginan Dumfries pada saat ini.

Hal itu seperti kebetulan mengingat Inter Milan juga butuh pemain baru seperti Dumfries yang bermain di pos sayap kanan. Performa impresif yang diperlihatkan Dumfries selama Euro tampaknya membuat Inter Milan tak perlu segan merekrut sang pemain.

Tiga pemain baru itu akan menjadi pertaruhan bagi insting Simone Inzaghi dalam berburu pemain setelah kehilangan Lukaku dan Hakimi pada musim panas kali ini. Seandainya para pemain baru Inter Milan mampu tampil impresif maka keputusan Inter Milan untuk melepas dua pemain andalannya tak perlu disesali secara berlebihan. (*)

Sumber: tribunnews.com
Exit mobile version