Piala Dunia 2022: Senegal Pincang, Belanda Sedang ‘On Fire’

Kehilangan pemain andalannya, Sadio Mane, performa The Lions of Teranga -julukan Timnas Senegal- pun diyakini bakal pincang.

Laga kedua di Grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Senegal.

Laga kedua di Grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Senegal.

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Timnas Senegal bakal melakoni laga berat melawan Belanda pada pertandingan perdana Grup A Piala Dunia 2022. Kehilangan pemain andalannya, Sadio Mane, performa The Lions of Teranga -julukan Timnas Senegal- pun diyakini bakal pincang.

Laga tersebut bakal tersaji di Stadion Al Thumama, Doha pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB. Tentunya, kemenangan akan menjadi poin berharga bagi kedua tim untuk membuka kans lolos ke babak berikutnya.

Senegal saat ini dalam kondisi yang kurang menguntungkan untuk menghadapi Piala Dunia 2022. Pasalnya, salah satu striker andalannya, Sadio Mane, terpaksa harus absen karena masih harus menjalani pemulihan atas cederanya.

Sebelumnya, Senegal juga gagal menunjukan performa terbaiknya di laga uji coba melawan Iran. Saat itu, Senegal hanya harus puas bermain imbang 1-1 dengan Iran. Bahkan satu gol yang didapatkan Senegal merupakan hasil gol bunuh diri dari Iran.

Meski begitu, Senegal tetap saja tidak bisa menjadi tim yang dianggap remeh. Pasalnya, Singa dari Teranga -julukan Timnas Senegal- mampu berada di puncak pada babak kualifikasi dan juga menjadi juara di Piala Afrika 2021.

Selain itu, Senegal juga memiliki beberapa pemain bintang yang tidak dapat dianggap remeh seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, dan juga Idrissa Gueye. Namun tetap saja ketidak hadiran Sadio Mane akan menjadi pukulan bagi Senegal.

Di sisi lain, Timnas Belanda dalam situasi yang cukup baik untuk menghadapi Senegal di laga perdana. Tim asuhan Louis van Gaal tersebut siap menurunkan skuad terbaiknya untuk memastikan poin berharga di laga tersebut.

Dalam komposisi skuad, Belanda memang tampak lebih unggul dengan banyaknya pemain bintang yang hadir. Beberapa diantaranya adalah Steven Bergwijn dan Vincent Janssen yang siap menjadi mesin pencetak gol.

Selain itu, lini pertahanan Oranje pun juga bertabur dengan beberapa pemain bintang. Sebut saja Virgil van Dijk, Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, hingga Tyrell Malacia yang siap menjaga jantung pertahanan Belanda.

Melihat kekuatan yang ada, tentu saja Belanda akan memiliki keunggulan yang lebih besar dari Senegal untuk meraih poin penuh. Namun sebagai juara Piala Afrika, tentu saja Senegal tidak akan membiarkan Belanda bisa dengan mudah merebut poin.

Pertandingan kali ini juga akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim. Oleh karena itu, baik Belanda maupun Senegal memiliki peluang yang cukup baik untuk menunjukan kemampuannya di Piala Dunia 2022. Laga ini merupakan pertemuan pertama antara kedua tim. (rdr/okz)

Prediksi Susunan Pemain:

Senegal (4-3-3): Edouard Mendy; Fode Ballo-Toure, Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Pape Sarr; Ismaila Sarr, Yang Terbaik Dari Ismaila Sarr.

Pelatih: Aliou Cisse.

Belanda (3-5-2): Justin Bijlow; Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Denzel Dumfries; Nathan Ake, Daley Blind, Cody Gakpo, Frenkie de Jong, Xavi Simons; Steven Bergwijn, Vincent Jansen.

Pelatih: Louis van Gaal.

Exit mobile version