PSP Padang Juara Piala Soeratin U-17, Wakili Sumbar di Tingkat Nasional

Tim PSP Padang U-17 berhasil menjuarai Piala Soeratin U-17 usai menundukkan Gasliko dengan skor 2-1 di Stadion Mini Persikatim Kota Pariaman Sumbar pada Rabu (23/11) sore. (ANTARA/HO PSP Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim PSP Padang berhasil menjuarai Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Barat usai menundukkan Gasliko Limapuluh Kota dengan skor 2-1 dalam partai final yang digelar di Stadion Mini Persikatim Sikapak Timur Kota Pariaman, Rabu.

Dalam pertandingan final ini, Gasliko berhasil unggul di menit ke-5 melalui pemain penyerang mereka Wahdi. Sementara PSP Padang berhasil menyamakan kedudukan melalui Nabil Ariza Fadillah di menit ke-36 dan Muhammad Rizal menit ke-43 berhasil membawa tim asal Kota Padang ini menjuarai kompetisi tersebut.

Manajer PSP Padang U-17 Faisal Budiman di Padang, Rabu mengaku bersyukur atas kerja keras yang diraih anak-anak PSP Padang sejak awal hingga berhasil mengangkat piala. “Kita puas sekali dan dukungan dari semua pihak menambah motivasi anak-anak berhasil menggondol piala ini,” kata dia.

Menurut dia dalam pertandingan tadi, anak asuh pelatih Dodi Hirmawan sempat tertinggal dengan gol cepat Gasliko pada menit-menit pertama pertandingan. “Kita agak terkejut dengan gol cepat tersebut dan alhamdulillah kita bermain tenang serta berhasil menyamakan kedudukan lalu menambah gol meski lapangan becek karena diguyur hujan deras” kata dia.

Pihaknya setelah ini akan fokus mempersiapkan tim ini untuk berlaga mewakili Sumatera Barat Piala Soeratin U-17 di ajang nasional. “Mudah-mudahan pemain kita siap untuk meraih prestasi di nasional nantinya,” kata dia.

Sementara Ketua Panitia Piala Soeratin U-17 Yulius Dede mengatakan kemenangan PSP Padang ini membuat mereka berhak mewakili Sumatera Barat di ajang nasional nanti. “Kapan pelaksanaan ajang nasional belum ada jadwal dan kami menunggu informasi dari PSSI,” kata dia.

Sebelumnya Piala Soeratin U-17 Sumatera Barat 2022 diikuti oleh 13 klub yaitu Persikopa, Persada, Persiju, Gumarang, PSP, Pes Pessel, Semen Padang, Gasliko, Persepak, Machdum’s, PS Gas Sawahlunto, PSKB, PSBS Batusangkar.

Setelah fase grup, dua tim terbaik lolos ke babak 8 besar yang dibagi dalam dua grup yakni Grup E dan Grup F. Untuk Grup E akan ditempati Persada FC juara Grup A, Gasliko 50 Kota FC peringkat kedua Grup B, juara Grup C Persikopa Kota Pariaman dan peringkat kedua Grup D Semen Padang. Untuk pertandingan Grup E ini akan digelar di Stadion Mini Persikatim Kota Pariaman,sementara untuk Grup F ditempati juara Grup A Pes Pessel.

Hasil babak 8 besar, Persikopa berhasil meraih juara Gurp E dengan menyapu bersih tiga kemenangan dari tiga laga di babak 8 besar dan menantang PSP Padang yang merupakan peringkat kedua Grup F. Sementara Pes Pessel yang merupakan juara Grup F yang berhasil mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga dan menantang peringkat kedua Grup G Gasliko 50 Kota.

Dalam babak semifinal, PSP Padang berhasil mencapai final usai mengalahkan tuan rumah Persikopa dengan skor 1-0 dalam semifinal yang digelar Minggu (20/11). Sementara Gasliko Limapuluh Kota harus berjuang mati-matian untuk lolos ke partai final saat menghadapi tim Pes Pessel pada Selasa (21/11) dengan skor 3-1. (rdr/ant)

Exit mobile version