Piala Dunia 2022: Tanpa Neymar, Brazil Siap Tumbangkan Swiss

Juara dunia lima kali itu juga tidak akan diperkuat bek sayap Danilo yang juga cedera pergelangan kaki saat melawan Serbia.

Selebrasi pemain Brazil usai cetak gol ke gawang Serbia

Selebrasi pemain Brazil usai cetak gol ke gawang Serbia

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Brazil ditantang Swiss tanpa bintang andalan mereka, Neymar yang absen karena cedera pergelangan kaki saat menang 2-0 atas Serbia pada laga pembuka.

Laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 ini akan digelar Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB di Stadium 974.

Juara dunia lima kali itu juga tidak akan diperkuat bek sayap Danilo yang juga cedera pergelangan kaki saat melawan Serbia.

Itu jelas menjadi pukulan untuk misi juara Piala Dunia keenam. Tetapi Brasil masih akan mengandalkan talenta-talenta barunya.

Neymar sangat penting bagi Brasil dalam dua putaran final Piala Dunia sampai membuat pemain-pemain lainnya kehilangan sorotan.

Namun baru-baru ini, bakat muda Brasil menyeruak di mana-mana, termasuk Vinicius Jr dan Richarlison yang boleh dibilang menjadi dua pemain terbaik saat menang meyakinkan atas Serbia.

Brasil mengincar kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar. Bertabur pemain bintang, Brasil akan bermain tanpa Neymar yang mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi laga sebelumnya kontra Serbia.

Pelatih Brasil, Tite mungkin tak akan terlalu putar otak membenahi lini serang. Sejumlah nama bintang lain masih berderet mulai dari Gabriel Jesus dan Richarlison.

Brasil hanya perlu memperhatikan statistik pertemuan. Dalam empat pertemuan terakhir menghadapi Swiss, Brasil baru sekali menang, satu kali menelan kekalahan dan dua laga berakhir imbang.

Sementara itu Swiss boleh jadi dalam kepercayaan tinggi. Sederet kemenangan dicatat Swiss dalam empat pertandingan termasuk saat menekuk Kamerun 1-0 di laga perdana fase grup. (rdr)

Berikut prediksi starting XI Brasil Vs Swiss:

Brazil (4-3-3): Alisson Becker; Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fred, Lucas Paqueta; Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior

Swiss (4-3-3): Yann Sommer; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka, Djibril Sow; Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, Ruben Vargas

Exit mobile version