Erick Thohir Minta Sepakbola Indonesia Belajar dari Maroko, Menang-Kalah Tetap Dukung Timnas

Menteri BUMN didampingi Penasehat Semen Padang FC, Andre Rosiade bertemu dengan seluruh punggawa dan jajaran manajemen Semen Padang FC di Lapangan Indarung. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut bahwa sepakbola merupakan ‘lingkaran setan’.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau jajaran Semen Padang Football Club (SPFC) di Lapangan Indarung, Kota Padang, Selasa (20/12/2022). “Sepakbola itu ‘lingkaran setan’. Kalau manajemennya tidak baik, tim tidak baik, pelatih tidak baik, manajemen kena, manajemen tak baik, supporter juga tidak baik,” katanya.

Erick mengatakan, semua pihak harus bersatu dan menyamakan persepsi serta keinginan jika menginginkan hasil yang terbaik. “Tidak boleh ada hitam, harus satu komponen dan saling mengisi,” katanya.

Erick menyebut kekuatan suporter sepakbola sangat luar biasa berpengaruh bagi suatu tim sepakbola. “Belajarlah dari (Timnas) Maroko, bagaimanapun hasil yang diraih negaranya di sepakbola, mereka tetap mendukung, baik menang atau kalah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir juga mendukung penuh Semen Padang FC masuk ke Liga 1 di musim depan.

Sementara itu, Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Erick Thohir atas dukungan penuh kepada Semen Padang FC. “Semen Padang FC merupakan satu-satunyanya klub BUMN. Kami bisa menghimpun dana (sponsor) Rp15 miliar lebih, berkat Pak Erick Thohir. Tanpa Erick Thohir, tidak ada anggaran dana untuk Semen Padang FC,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version