Semen Padang FC Dukung Erick Thohir Jadi Calon Ketum PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir itu memiliki rekam jejak luar biasa di sepakbola dan ini tentu diharapkan mampu membuat sepakbola nasional lebih maju.

Menteri BUMN didampingi Penasehat Semen Padang FC, Andre Rosiade bertemu dengan seluruh punggawa dan jajaran manajemen Semen Padang FC di Lapangan Indarung. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Semen Padang Football Club (SPFC) mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi calon Ketua Umum PSSI yang akan menggelar Kongres Luar Biasa pasca insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Selasa mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir itu memiliki rekam jejak luar biasa di sepakbola dan ini tentu diharapkan mampu membuat sepakbola nasional lebih maju.

“Pa Erick punya pengalaman yang besar di sepakbola baik dalam pengelolaan klub baik di nasional maupun internasional,” kata dia.

Ia mengakui tim Semen Padang FC memang belum membicarakan persoalan calon Ketum PSSI yang akan didukung dalam Kongres Luar Biasa nantinya.

“Sampai saat ini memang belum ada pernyataan pak Erick maju namun kita tentu berharap terbaik untuk membawa kemajuan sepakbola nasional,” kata dia.

Sementara, pelatih Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan sebagai salah satu voter dan tim milik BUMN tentu berarap Erick Thohir akan maju dan menjadi Ketua Umum PSSI.

“Pak Erick memiliki track record bagus di sepakbola dan mengerti bola dan jika menjadi ketua umum akan memiliki kekuasan untuk membawa sepakbola ke arah yang lebih baik,” kata dia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi latihan tim Semen Padang FC yang digelar di Lapangan Mess Semen Padang FC pada Selasa pagi. Erick Thohir didampingi Wakil Gubernur Sumbar Audy Djoinaldy, Anggota DPR RI Andre Rosiade, sejumlah Dirut perusahaan BUMN dan lainnya.

Erick Thohir juga menyelami seluruh jajaran tim mulai dari pelatih hingga pemain Semen Padang yang melakukan latihan jelang menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 2022.

Win Bernadino mengaku bersyukur baru pertama kali Menteri BUMN yang merupakan pemilik Semen Padang FC datang ke sini. Ini tentu menjadi motivasi besar bagi tim Semen Padang dalam mewujudkan target lolos Liga 1.

“Menteri BUMN juga datang dengan sejumlah stakeholder dan perusahaan BUMN dan ini kita termotivasi untuk promosi ke Liga 1,” kata dia. (rdr/ant)

Exit mobile version