Laga Kedua 8 Besar Piala Soeratin U-15 2022, PSG Dikalahkan Minang Sejagat

PSG menelan kekalahan perdana di ajang Piala Soeratin U-15 2022 dan menjadi tim pertama menjebol gawang Minang Sejagat yang sepanjang laga Piala Soeratin tahun ini tak pernah ditembus.

Line up tim U-17 PSG Gadut. (Dok. Istimewa)

Line up tim U-17 PSG Gadut. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Perserikatan Sepak Bola Gadut (PSG) mengalami kekalahan perdana mereka saat berlaga di pertandingan kedua babak 8 Besar Grup E Piala Soeratin U-15 Sumbar tahun 2022 dari tim Minang Sejagat. PSG menyerah dengan skor 1-2.

Ada sejumlah fakta menarik dari laga tersebut. Pertama, PSG menelan kekalahan perdana di ajang Piala Soeratin U-15 2022. Kedua, PSG menjadi tim pertama yang menjebol gawang Minang Sejagat yang sepanjang laga Piala Soeratin tahun ini tak pernah dijebol.

Sejak babak pertama, anak-anak Minang Sejagat sudah merasa jumawa dan berupaya untuk menekan lini pertahan PSG. Serangan mereka pun merepotkan lini belakang tim yang diisi talenta muda berbakat dari Gadut ini.

Benar saja, stiker Minang Sejagat M. Zlatan Zauzi berhasil melesatkan gol pertama di menit ke-22 memanfaatkan kelengahan pemain belakang PSG. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara Minang Sejagat.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-35, giliran Muhammad Rasya merobek gawang PSG. Lagi-lagi, kelengahan pemain belakang yang harus dibayar mahal. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Pertandingan pun berjalan agak keras. PSG bukan berarti tanpa perlawanan, terbukti tim ini mampu membuat Minang Sejagat untuk melakukan banyak kesalahan di lini tengah, tapi anak-anak PSG masih belum mampu menciptakan gol balasan.

Malah, di menit ke-50, pemain PSG mendapatkan kartu merah karena pelanggaran keras. Selang lima menit, tepatnya di menit ke-55, giliran pemain Minang Sejagat yang mendapatkan kartu merah.

Barulah di menit ke-60 PSG mampu mengejar ketinggalan, itunpun melalui titik putih. Sang Kapten tim, Sabrani Putra Hakiki yang menjadi eksekutor sukses menjalankan misinya. Hingga pertandingan berakhir, skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Minang Sejagat.

Di pertandingan terakhir grup E Babak 8 Besar Piala Soeratin U-15 2022 ini, PSG akan berhadapan dengan PS Pasbar, dimana pada pertandingan hari ini bermain imbang dengan PS GAS. Dengan begitu, peluang PSG untuk lolos ke semifinal sangat terbuka lebar. (rdr)

Exit mobile version