Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Menang, STY Marah ke Pemain

Skor 2-1 untuk kemenangan timnas Indonesia atas Kamboja bertahan hingga laga usai.

Selebrasi pemain TImnas Indonesia setelah ciptakan gol saat melawan Kamboja di Piala AFF 2022.

Selebrasi pemain TImnas Indonesia setelah ciptakan gol saat melawan Kamboja di Piala AFF 2022.

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 melawan Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022).

Timnas Indonesia terlebih dahulu mencetak gol lewat Egy Maulana Vikri pada menit ketujuh. Kamboja sukses menyamakan kedudukan ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-15 lewat tandukan S Kriya.

Memasuki menit ke-35, timnas Indonesia sukses mencetak gol keduanya lewat Witan Sulaeman. Skor 2-1 untuk kemenangan timnas Indonesia atas Kamboja bertahan hingga laga usai.

Selepas pertandingan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku marah. Shin Tae-yong marah karena banyak sekali peluang emas yang tidak dimaksimalkan menjadi gol.

Tercatat tiga peluang emas yang seharusnya berubah menjadi gol lewat Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Edo Febriyansah. Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap mengucapkan terima kasih kepada anak-anak asuhnya.

Sebab, ia mengakui laga melawan Kamboja tidak mudah. “Selamat kepada pemain walaupun pertandingan hari ini sulit,” ucap Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.com.

“Saya sangat menyayangkan beberapa peluang hari ini dan itu membuat saya marah,” lanjutnya.

Shin Tae-yong tidak mau timnas Indonesia bermain seperti ini lagi di pertandingan selanjutnya. Sesuai jadwal, tim Merah Putih akan melakoni laga tandang melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Melawan Brunei Darussalam bisa menjadi momen bagi timnas Indonesia untuk mencetak banyak gol. Sebab, Brunei Darussalam sudah kemasukan 10 gol dalam dua pertandingan awal melawan Thailand dan Filipina.

“Setelah laga ini saya akan meeting bersama pemain untuk meminta bermain lebih bagus lagi,” ucap Shin Tae-yong usai laga perdana Indonesia di Piala AFF 2022 tersebut.

Kemenangan timnas Indonesia melawan Kamboja membuat Garuda kini bertengger di posisi ketiga. Di peringkat pertama dan kedua ada Thailand dan Filipina yang unggul jumlah selisih gol atas timnas Indonesia. (rdr/bla)

Exit mobile version