Piala Eropa 2020: Jalan Mulus Timnas Italia untuk Kemenangan Kedua

Ada tiga pertandingan Euro 2020 yang akan digelar pada hari ini, Rabu (16/6/2021) yakni, Finlandia vs Rusia, Turki vs Wales serta Italia vs Swiss.

Selebrasi pemain timnas Italia.

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Ada tiga pertandingan Euro 2020 yang akan digelar pada hari ini, Rabu (16/6/2021) yakni, Finlandia vs Rusia, Turki vs Wales serta Italia vs Swiss.

Timnas Finlandia akan berhadapan dengan Timnas Rusia di matchday 2 Grup B. Pertandingan ini akan digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg.

Sesudah itu, Timnas Turki akan berhadapan dengan Timnas Wales di matchday 2 Grup A. Pertandingan ini akan digelar di Olympic Stadium, Baku.

Dini harinya, Kamis (17/6/2021), Timnas Italia akan berhadapan dengan Timnas Swiss di matchday 2 Grup A. Pertandingan ini akan digelar di Stadio Olimpico, Roma.

Untuk pertandingan perdana, Finlandia diatas angin usai meraih hasil yang kontras pada matchday pertama kontrak Denmark. Finlandia mengawali langkah dengan kemenangan, sedangkan Rusia harus tumbang di rumah mereka.

Finlandia mengalahkan Denmark 1-0 lewat gol tunggal striker Joel Pohjanpalo dalam laga yang sempat terhenti oleh insiden kolapsnya gelandang Denmark, Christian Eriksen. Sementara itu, di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia dihajar Belgia 0-3.

Untuk laga di grup A, kedua tim sama-sama gagal menang di laga pertama. Wales bermain imbang 1-1 dengan Swiss di stadion ini. Sempat tertinggal oleh gol Breel Embolo, Wales menyamakan kedudukan lewat gol Kieffer Moore.

Gareth Bale dan kawan-kawan pun harus puas dengan satu poin. Sementara itu, Turki dibuat menderita oleh Italia di kota Roma. Pasukan Senol Gunes dihajar 0-3. Salah satu golnya berasal dari bunuh diri Merih Demiral.

Berbeda halnya dengan Italia. Mereka telah mengawali langkah mereka di turnamen ini dengan sempurna dan meyakinkan. Melawan Turki di Olimpico pada laga pembuka, pasukan Roberto Mancini menang 3-0 lewat gol-gol Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne, serta bunuh diri Merih Demiral.

Di partai satunya, Swiss gagal mengalahkan Wales di Baku. Sempat unggul lewat gol Breel Embolo, Swiss kemudian kebobolan gol balasan Kieffer Moore. Granit Xhaka dan kawan-kawan pun harus puas dengan satu poin di Olympic Stadium. (*)

Exit mobile version