Ajang Pembinaan Pesepakbola Muda, Liga Wali Nagari Balah Aie kembali Digelar

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur membuka Liga Wali Nagari Balah Aie. (Istimewa)

PARITMALINTANG, RADARSUMBAR.COM – Bupati Padangpariaman Suhatri Bur membuka secara resmi Liga Wali Nagari Balah Aie, Kecamatan VII Koto, pada Senin (26/12/2022). Liga tersebut akan diselenggarakan hingga 15 Januari 2023 mendatang.

Bupati mengatakan sangat mengapresiasi Nagari Balah Aie dalam mengadakan liga bola ini. Kegiatan ini kata pria yang akrab disapa Aciak tersebut, sangat positif demi menumbuhkan bibit-bibit pesepakbola di daerah.

“Kegiatan ini juga menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Bertandinglah dengan sportif, kalah menang itu biasa,” katanya.

Wali Nagari Balah Aie Jonifriadi mendukung kegiatan tersebut agar terus dilakukan secara berkelanjutan. “Kegiatan ini akan terus kita lakukan ke depannya. Basamo makin manjadi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Irman Saputra mengungkapkan Liga Wali Nagari Balah Aie merupakan iven tahunan Nagari Balah Aie. Kegiatan ini didanai dari APBNag serta didukung oleh tokoh-tokoh Padangpariaman.

“Kegiatan ini dibuat menjadi dua kelompok kegiatan yakni Liga Nagari Balah Aie dan Tingkat SSB yang mengundang dua tim SSB dari luar Nagari, SSB Gempar Parit Pauh Kamba Padangpariaman dan SSB PSC Cimparuah Kota Pariaman,” terangnya.

Kegiatan ini katanya, sekaligus sebagai ajang pembinaan bagi pesepakbola usia muda. (rdr-007)

Exit mobile version