Keren! Sembilan Atlet dan Empat Pelatih Asal Sawahlunto Ikut Wakili Sumbar di PON XX Papua

Pada PON sebelumnya di Jawa Barat, Kota Sawahlunto hanya menurunkan enam atlet, sedangkan pada PON XX Papua ini dapat memperkuat sembilan atlet dan tiga pelatih.

Atlet dari Sawahlunto yang akan berlaga di PON XX Papua usai bertemu dengan Wali Kota saat pelepasan.

SAWAHLUNTO, RADARSUMBAR.COM – Sembilan atlet dari Kota Sawahlunto terpilih mewakili Kota Sawahlunto di PON XX Papua 2021. Bukan kaleng-kaleng, para atlet dari Sawahlunto rata-rata adalah atlet yang kerap menyumbangkan medali.

Kesembilan atlet itu adalah Ari Pramanto dan Andi Saputra (Kempo), M. Latif (Aero Sport), Muswar Iwan Samurai (Binaraga), Vebi Sasmita (Tarung Drajat), Daniel (Balap Motor), Dedek Saputra (Cricket), Nita Seprida (Panjat Tebing) dan Ridhan (Pencak Silat).

Sedangkan, pelatih adalah Aspil (Panjat Tebing), Irmai Hendri (Pencak Silat), Novriadi Chandra (Tarung Drajat) dan Engga Randa Putra (Cricket). Para kontingen PON Sumbar nantinya akan berlaga pada PON Papua yang berlangsung 2 hingga 15 Oktober mendatang.

“Pada PON sebelumnya di Jawa Barat, Kota Sawahlunto hanya menurunkan enam atlet, sedangkan pada PON XX Papua ini dapat memperkuat sembilan atlet dan tiga pelatih,” ujar Ketua Umum KONI Sawahlunto, Kapten Inf. Muryanto.

Pada pelepasan itu juga diserahkan bantuan dana kepada para atlet dan pelatih dari Pemerintah Kota Sawahlunto yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka wahyu.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta berharap sebagai atlet dan pelatih yang memperkuat Sumbar pada PON Papua tentu bisa mengharumkan nama baik propinsi Sumatera Barat.

“Harapan pemerintah daerah serta masyarakat kota Sawahlunto pasti bisa meraih prestasi terbaik di arena nasional nanti dan dapat memotivasi atlet lainnya,” tutup Deri. (*)

Exit mobile version