Lolos ke Putaran Nasional Piala Soeratin, Minang Sejagat FC Dilepas Pemkot Payakumbuh

Apa yang telah diraih Minang Sejagat FC dengan menjuarai berbagai iven di kelompok umur adalah sebuah transformasi besar dalam sepakbola Sumatera Barat.

Tim Minang Sejagat FC berpose di depan Balaikota Payakumbuh. (Dok. Minangsatu.com)

Tim Minang Sejagat FC berpose di depan Balaikota Payakumbuh. (Dok. Minangsatu.com)

PAYAKUMBUH, RADARSUMBAR.COM – Minang Sejagat FC U-13 dan U-15, juara Piala Soeratin Regional Sumatera Barat mendapat apresiasi dan support langsung dari Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh jelang keberangkatannya ke putaran Nasional.

Bertempat di Balai Kota Payakumbuh, Jumat (13/1/2023), Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda melepas secara resmi Tim Minang Sejagat FC yang akan berlaga di putaran Nasional nanti.

Sebelumnya, Randi Saputra cs diarak dari Kantor Disparpora Payakumbuh menyusuri jalan protokol Payakumbuh. Hadir dalam rombongan segenap ofisial, tim pelatih, pemain serta orang tua para pemain.

“Salut dan terimakasih atas keberhasilan anak-anak kami di tiga iven, Liga Sentra Nasional, Juara Piala Soeratin U-13 dan U-15 Wilayah Sumbar. Semoga anak-anak bisa sukses meraih juara tingkat nasional,” ujar Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Novriwandi.

Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda dalam sambutannya juga menuturkan kebanggaan dan apresiasinya atas capaian Minang Sejagat FC.

Menurutnya, apa yang telah diraih Minang Sejagat FC dengan menjuarai berbagai iven di kelompok umur adalah sebuah transformasi besar dalam sepakbola Sumatera Barat.

“Luar biasa apa yang telah dilakukan oleh Minang Sejagat FC. Kehadiran klub ini dengan prestasinya telah membentuk suatu fenomena baru yaitu Payakumbuh sudah berhasil menjadi kiblat sepakbola Sumatera Barat,” tuturnya.

Untuk bisa berpestasi di tingkat Nasional, Rida berjanji akan memberikan support yang optimal. Dia berharap anak asuh Zulka Hendra dan Kasril ini bisa tetap menjaga kekompakan tim dan kebersamaan selama di putaran Nasional nanti.

“Bangunlah kekompakan tim. Tidak hanya di dalam lapangan, namun juga di luar lapangan. Kita akan bantu pastinya untuk mengharumkan nama Payakumbuh di tingkat Nasional,” imbuh Rida.

Di penghujung sambutannya tak ketinggalan Pj Wali Kota Payakumbuh itu mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berperan aktif dan tak kenal lelah dalam membangun prestasi olahraga Kota Payakumbuh.

Sementara itu di tempat terpisah, owner sekaligus manajer Minang Sejagat FC, Ir. Suparman mengapresiasi sambutan meriah dari Pemerintah Wali Kota Payakumbuh atas prestasi timnya.

“Terimakasih banyak kepada Pak Wali bersama jajaran. Kami sangat terkesan. Jujur, dari beberapa kali kami bisa menembus iven Nasional, baru kali ini kami diapresiasi dan dijamu oleh sekelas kepala daerah. Ini sinyal bagus untuk pengembangan sepakbola Kota Payakumbuh,” jelasnya.

Acara pelepasan Minang Sejagat FC ke putaran nasional diakhiri dengan penyerahan trofi Soeratin Cup  kepada Pj Wali Kota Payakumbuh yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama ofisial, pelatih, para pemain serta orang tua pemain.

Rencananya kalau tak ada aral melintang, tim akan berangkat ke Solo Jawa Tengah untuk mengikuti fase Nasional pada minggu terakhir Januari nanti. (rdr/m1)

Exit mobile version