Setelah Selesai di City, Guardiola Antara Pensiun atau Melatih Timnas!

"Setelah tujuh tahun di tim ini, saya pikir saya akan istirahat"

Pep Giardiola. (Twitter@premierleague)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan, bahwa dirinya berencana untuk meninggalkan Etihad Stadium ketika kontraknya saat ini berakhir pada 2023 dan berharap bisa mengambil jabatan pelatih tim nasional.

“Setelah tujuh tahun di tim ini, saya pikir saya akan istirahat,” kata Guardiola, seperti dikutip ESPN, Kamis 26 Agustus 2021. “Saya perlu melihat apa yang telah kami lakukan dan menilai motivasi untuk masa depan,” ucapnya.

“Dan, dalam proses ini saya ingin melatih tim nasional di Amerika Selatan atau Eropa. Saya ingin memiliki pengalaman di Copa America,” ujarnya.

Namun, Guardiola menegaskan, tidak akan berharap untuk menjadi pelatih Timnas Brasil. “Tim nasional akan menjadi langkah selanjutnya,” kata manajer berusia 50 tahun tersebut.

“Tapi, saya pikir pelatih Brasil akan selalu menjadi milik orang Brasil. Saya tidak bisa melihat orang asing melatih tim seperti Brasil,” ucapnya.

Guardiola telah memenangkan tiga gelar Premier League dari musimnya memimpin ManCity dan musim lalu dia membawa The Citizens lolos ke final ke Liga Champions, di mana mereka kalah 0-1 dari Chelsea.

Sebelumnya, Guardiola sudah memenangkan dua kali trofi Liga Champions bersama Barcelona, serta meraih tiga kali gelar LaLiga. Selain itu, Guardiola juga meraih banyak mahkota Bundesliga bersama Bayern Munich.

Sebagai pemain, Guardiola pun pernah memenangkan Piala Champions, Piala Winners, dan enam gelar LaLiga bersama Barcelona. Namun, dia belum pernang melatih tim nasional atau memenangkan trofi di level internasional. (*)

Sumber: viva.co.id
Exit mobile version