Shayne Pattynama Bakal Gabung Latihan Timnas Indonesia?

Shayne Pattynama telah tiba di Indonesia pada Minggu (26/3/2023) malam WIB setelah melalui perjalanan panjang yang melelahkan selama 24 jam lebih dari Norwegia.

Shayne Pattynama. (PSSI)

Shayne Pattynama. (PSSI)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Shayne Pattynama kini tengah berada di Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi dan mendapatkan paspor Indonesia. Selain itu, dia disebut ikut latihan bersama Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama telah tiba di Indonesia pada Minggu (26/3/2023) malam WIB setelah melalui perjalanan panjang yang melelahkan selama 24 jam lebih dari Norwegia.

Kehadiran pemain berusia 24 tahun itu di Indonesia diduga untuk mengurus pergantian paspor dan perubahan federasinya dari KNVB ke PSSI pasca-dilantik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 24 Januari 2023.

Shayne Pattynama sebenarnya dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk dua kali beruji coba dengan Burundi dalam FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Shin Tae-yong telah mencorat nama Shayne Pattynama dari daftar pemain Timnas Indonesia. Sebab, pesepak bola asal Viking FK di kasta teratas Liga Norwegia itu masih belum mendapatkan pengesahan terkait alih statusnya di FIFA.

Keberadaan Shayne Pattynama di Indonesia bikin publik penasaran. Sejumlah netizen menduga bahwa pemain kelahiran Lelystad, Belanda itu sudah bisa membela Timnas Indonesia melawan Burundi.

Timnas Indonesia akan kembali menjamu Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa (27/3/2023) malam WIB sesudah menang 3-1 dalam uji coba pertama.

“Kalau bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Burundi, sudah pasti tidak bisa,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, Senin (27/3/2023) siang WIB.

Pada Senin (27/3/2023) malam WIB, Timnas Indonesia akan menggelar latihan resmi di lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara sebagai persiapan untuk menghadapi Burundi.

Lantas, mungkinkah dia mengikuti latihan Timnas Indonesia seraya bertemu dengan Shin Tae-yong dan calon rekan-rekannya? Nova enggan berspekulasi. “Ditunggu saja ya,” imbuh Nova. (rdr/bla)

Exit mobile version