Sah, Ronaldo masih “CR7” di MU

"MU mengonfirmasi bahwa Ronaldo akan memakai nomor punggung ikonik 7 setelah kembali ke Old Trafford

Cristiano Ronaldo resmi memakai nomor 7 Manchester United lagi setelah kembali ke Old Trafford. (Arsip Manchester United

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM –  Manchester United akhirnya mejawab teka-teki mengenai nomor punggung Cristiano Ronaldo. Seperti sudah diperkirakan, dia akan tetap menjadi CR7, alias memakai nomor punggung 7.

“MU mengonfirmasi bahwa Ronaldo akan memakai nomor punggung ikonik 7 setelah kembali ke Old Trafford,” tulis pihak klub di situs resminya.

Dalam keterangan tersebut juga disebutkan bahwa pemilik nomor tersebut sebelumnya, Edinson Cavani, akan berganti nomor menjadi 21 yang sebelumnya dipakai oleh Daniel James. “Ronaldo mendapatkan nomor itu dari Cavani, dan yang bersangkutan akan menggunakan nomor 21, sama seperti yang dipakainya bersama Timnas Uruguay,” lanjut pihak MU.

Saat ini Ronaldo diketahui masih membela Portugal. Pada Rabu kemarin 1 Agustus 2021,dia sukses mengukir rekor ketika turun i laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa melawan Republik Irlandia.

Dalam laga tersebut Ronaldo sukses mengukir catatan menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional dengan 111 gol. Dia melewati rekor 109 gol milik legenda Iran, Ali Daei.

Ronaldo tak dapat menutupi rasa bangga dan haru usai dirinya menciptakan rekor ini. Bukan karena kehebatan dirinya, namun rekor ini ia ciptakan untuk negara tercinta. Menurut Ronaldo, ini adalah rekor yang paling berkesan dalam kariernya.

“Saya bahkan tidak bisa memulai mengekspresikan diri saya dengan kata-kata! Saya senang dengan sensasi yang luar biasa! Ayo, Portugal! Ayo pergi!,”katanya.

“Dari semua rekor yang telah saya pecahkan selama karir saya, yang satu ini sangat istimewa bagi saya dan tentu saja di rak pencapaian yang membuat saya benar-benar bangga,”sambungnya.

Selepas membela Portugal, Ronaldo akan langsung bergabung dengan skuad MU. Dia kemungkinan akan langsung menjalani debut di laga kontra Newcastle United. (*)

Sumber: viva.co.id
Exit mobile version