Dicegat Pemain Andorra Minta Tukar Jersey, Bintang Inggris Kieran Trippier Hampir Telanjang

Ketika hendak masuk ruang ganti Trippier dicegat pemain belakang Andorra Marc Vales yang hanya mengenakan celana

Kieran Trippier nyaris bugil usai lawan Andorra. (Pool via REUTERS/FACUNDO ARRIZABALAGA)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Bintang timnas Inggris Kieran Trippier nyaris bugil usai pertandingan melawan Andorra pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, Minggu (5/9) malam. Insiden itu terjadi di lorong menuju ruang ganti pemain setelah duel Inggris vs Andorra berkesudahan 4-0 untuk tuan rumah.

Dalam video yang beredar di media sosial, ketika hendak masuk ruang ganti Trippier dicegat pemain belakang Andorra Marc Vales yang hanya mengenakan celana. Vales mendekati Trippier lalu mengajak bertukar celana. Usai bertukar kedua pemain bersalaman.

Tidak berhenti sampai di situ. Pemain Andorra lain juga sudah menunggu guna mendapat giliran bertukar kaus. Mantan bek Tottenham Hotspur itu dengan ramah meladeni permintaan lawannya tersebut meski akhirnya harus hampir telanjang saat masuk ke ruang ganti.

Dalam pertandingan itu Inggris menang telak 4-0 lewat dua gol Jesse Lingard, gol penalti Harry Kane, dan sumbangan Bukayo Saka. Bertukar celana sendiri hal yang tidak biasa dalam pertandingan sepak bola. Berbeda dengan bertukar kaus yang sudah seperti tradisi dalam olahraga si kulit bundar.

Meski demikian, sejumlah pihak juga menentang tradisi pertukaran kaus itu. Mantan kapten Manchester United Roy Keane jadi salah satu orang yang menentang pertukaran kaus dalam sepak bola. Dikutip dari talkSPORT, Keane memiliki pengalaman buruk dalam bertukar kaus. Momen itu yang membuatnya kapok hingga akhirnya menentang tukar jersey usai pertandingan.

“Sebelum Piala Dunia 1994, [Irlandia] melawan Jerman dalam pertandingan persahabatan, dan kami mengalahkan mereka. Saya bersikap sopan dan kapten Matthias Sammer mengatakan tidak, dan saya bilang, ‘Sialan Kamu’, itu saja” ujar Keane. (*)

Sumber: cnnindonesia.com
Exit mobile version