Dikonfirmasi PSSI, Timnas Indonesia akan Tantang Argentina

Sempat beredar luas terkait jadwal timnas Indonesia versus Argentina. Jadwal tersebut dikeluarkan langsung oleh akun twitter timnas Argentina.

Selebrasi pemain Timnas Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022. (dok. Istimewa)

Selebrasi pemain Timnas Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022. (dok. Istimewa)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan bila Timnas Indonesia bakal menghadapi Argentina di FIFA Matchday. Kabar ini sejatinya bukan sesuatu yang mengejutkan.

Seperti yang diketahui, sebelumnya sempat beredar luas terkait jadwal timnas Indonesia versus Argentina. Jadwal tersebut dikeluarkan langsung oleh akun twitter timnas Argentina.

Disebutkan bila Lionel Messi dkk bakal menjalani dua laga persahabatan pada bulan Juni 2023. Pertama yakni melawan Australia pada (15/6/2023). Kemudian melawan timnas Indonesia pada (19/6/2023).

“Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15/06 vs Australia di Beijing. 19/06 vs Indonesia di Jakarta,” tulisnya.

Tak berselang lama, pihak PSSI pun angkat bicara. Namun, PSSI belum bisa memberikan kepastian terkait laga tersebut.

Arya Sinulingga selaku Anggota Exco PSSI mengaku pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut sebelum adanya perjanjian kontrak.

“Sebelum hitam di atas putih kita tidak berani mengatakan akan terjadi,” kata Arya.

Hal ini sekaligus membuat pecinta sepak bola Indonesia bertanya-tanya. Pasalnya tentu banyak yang menantikan bisa melihat langsung para pemain kelas dunia bila Timnas Argentina menyambangi Indonesia.

Pertanyaan di atas akhirnya terjawab pada Rabu (24/5/2023). “Kita untuk FIFA Matchday Juni ini kita membuat gebrakan.”

“Satu lawan Palestina yang berada diperingkat ke-94. Argentina juga ingin ke Indonesia untuk bantu sepak bola Indonesia.”

“Saya bisa jawab hari ini setelah ada persetujuan dari FIFA, AFC dan perwakilan dari Argentina. Kita kedatangan tim juara dunia ke Indonesia,” kata Erick Thohir dilansir dari YouTube PSSI. (rdr/bsp)

Exit mobile version