Auto Win! Ini Prediksi Skuad Timnas Indonesia Kontra Argentina

PSSI telah mengumumkan nama 26 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia jelang match day FIFA Juni nanti.

Arahan dari Tim pelatih Timnas Indonesia kepada para pemain jelang FIFA Matchday. (Dok. Istimewa)

Arahan dari Tim pelatih Timnas Indonesia kepada para pemain jelang FIFA Matchday. (Dok. Istimewa)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Ini prediksi skuad Timnas Indonesia kontra Argentina untuk FIFA Matchday 2023 Juni mendatang dengan Shin Tae-yong memainkan 10 pemain di luar negeri (abroad).

PSSI telah mengumumkan nama 26 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia jelang match day FIFA Juni nanti.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua lawan tangguh pada pertandingan FIFA Juni 2023. Pertama adalah Timnas Palestina yang akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023.

Tim Garuda selanjutnya akan menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 19 Juni mendatang. Laga ini begitu besar karena Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Sementara itu, di antara 26 nama pemain, tujuh dinaturalisasi oleh Shin Tae-yong dan total 10 berasal dari luar negeri atau berkarir di luar negeri. Dengan para pemain undangan tersebut, berikut prediksi skuad Indonesia kontra Argentina.

Tujuan Shin Tae-yong sudah pasti mengajak pemain asing untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. Selain kualitas dan pengalaman, Shin juga ingin melihat bagaimana mereka bermain.

Karenanya, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menggunakan formasi dasar 4-3-3 bersama Syahrul Trisna. Kiper Persikabo (1978) ini memang menjadi andalan Shin Tae-yong dalam berbagai kesempatan.

Sedangkan untuk bek, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menggunakan duet Jordi Amat dan Elkan Baggott. Pratama Arhan dari Tokyo Verdy di kiri dan Sandy Walsh di kanan sektor full-back.

Maka, Asnawi Mangkualam berpeluang pindah ke gelandang bertahan dengan Sandy Walsh di sisi kanan. Asnawi bekerja bahu membahu dengan Ivar Jenner dan Marcelino Ferdinand.

Untuk ketiga pemain di atas, jika 10 pemain dimainkan di luar negeri, Shin Tae-yong bisa memasang Rafael Struick sebagai striker. Dua pemain bergabung dengan bek sayap yakni, Saddil Ramdani dan Shayne Pattynama.

Prediksi Line Up Skuad Timnas Indonesia vs Argentina andai 10 pemain abroad tampil:

Kiper: Syahrul Trisna
Bek: Jordi Amat, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan
Gelandang: Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan
Depan: Rafael Struick, Saddil Ramdani, Shayne Pattynama.

(rdr/blt)

Exit mobile version