Semen Padang FC Bakal Kedatangan ‘Mantan’, Persiapan Tim 80 Persen

Skuad Kabau Sirah saat ini memang sedang fokus-fokusnya mencari pemain yang cocok untuk kebutuhan tim.

CEO Kabau Sirah Semen Padang FC Win Bernadino. (Istimewa)

CEO Kabau Sirah Semen Padang FC Win Bernadino. (Istimewa)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), Semen Padang FC masih terlihat adem dalam perburuan pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2023.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino pun menyebut, skuad Kabau Sirah saat ini memang sedang fokus-fokusnya mencari pemain yang cocok untuk kebutuhan tim. Makanya, belum begitu banyak mengumumkan sesuatu yang belum pasti.

“Jadi gini aja, kita lakukan persiapan sebaik mungkin dulu sebelum diumumkan ke publik. Untuk saat ini, memang tim kita sedang melakukan seleksi ketat terhadap pemain yang nantinya kita daftarkan ke Liga,” ucap Win kepada Radarsumbar.com.

Sementara itu, untuk persiapan lainnya juga diperkirakan akan dikebut dan selesai pada bulan Juli mendatang. Seperti, kontrak pemain dan vendor lainnya serta sponsorship sudah dimulai.

“Semuanya sudah kita mulai persiapkan, bukan tidak gercep kita. Tim sudah 80 persen dengan pemain yang dibutuhkan tim, ada pemain lama kita, ada dari sesama klub Liga 2 juga, ada juga dua sampai tiga pemain Liga 1 dan ada juga mantan kita,” jelas Win.

Sedangkan untuk stadion, sejauh ini pihak Semen Padang FC masih menunggu jadwal verifikasi dari PT. LIB. Tim Kabau Sirah sendiri sudah mengajukan Stadion Haji Agus Salim Padang sebagai homebase.

“Kita berharap kepada pemerintah daerah agar tetap menjaga apa yang sudah kita perbaiki. Kita sudah mendaftarkan stadion GHAS ke LIB, kalau stadion rusak pas verifkasi, tentu kita akan kesulitan lagi nantinya,” tutup Win.

Eks Pelatih Kabau Sirah Kini Gabung PSIM
Sementara itu, mantan pelatih Semen Padang FC Weliansyah resmi bergabung dengan klub PSIM Yogyakarta.

Bergabungnya PSIM Yogyakarta saat manajemen melakukan perombakan skuad dan perubahan besar di komposisi tim kepelatihan.

Klub berjuluk Laskar Mataram ini telah mengumumkan pelatih sarat pengalaman, Kas Hartadi, sebagai nakhoda anyar di Liga 2 2023/24.

Selain Kas Hartadi tak akan bekerja sendiri, manajemen juga menunjuk asisten pelatih, pelatih kiper dan pelatih fisik yang membantu tugasnya di PSIM Yogyakarta.

Di posisi asisten pelatih, Kas Hartadi menunjuk eks asisten pelatih Semen Padang FC yakni Weliansyah.

Weliansyah sudah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC ini musim 2022/23 merupakan direktur teknis Persipa Pati. (rdr)

Exit mobile version