Semen Padang FC Kedatangan 10 Pemain, Win Bernadino: Sudah Latihan

Para pemain tersebut saat ini dikatakan sudah bersama tim Kabau Sirah. Hanya saja, manajemen tim belum mengumumkan secara resmi.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino. (dok. istimewa)

CEO Semen Padang FC Win Bernadino. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC mulai kedatangan pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 pemain eks Liga 1 dan Liga 2 sudah bergabung dengan Tim Kabau Sirah.

“Iya, mereka juga sudah ikut latihan dengan tim kemarin,” kata CEO Semen Padang FC, Win Bernadino saat dihubungi Radarsumbar.com, Selasa (4/7/2023) s0re.

Ke-10 pemain tersebut yakni, Tegar Pangestu (eks Nusantara United), Rendy Setiawan (eks Persijap), Kaleb Sobor (eks Sulut United), Syaiful Ramadhan (eks PSMS Medan).

Kemudian, Ocvian Chanigio (eks PSIM Yogyakarta), Hadi Ardiansyah (eks Persija), Mukhti Alhaq (eks Dewa United), Arsyad Yusgiantoro (eks Persik), Ahmad Ihwan (eks PSMS).

Terakhir, ada nama Lugas Satrya yang sempat dipanggil ke program Garuda Select 5, namun gagal berangkat. Sebelum ke Semen Padang FC, Lugas pernah membela Gasliko U-17 di Piala Soeratin.

Disebut Win, para pemain tersebut saat ini dikatakan sudah bersama tim Kabau Sirah. Hanya saja, manajemen tim belum mengumumkan secara resmi, tapi untuk kontrak sendiri akan diselesaikan dalam waktu dekat ini.

“Mereka sudah bisa dikatakan bersama kita untuk musim ini. Semoga saja nanti prosesnya lancar dan regulasi Liga juga jelas,” papar Win.

Sementara itu, untuk kuota pemain asing yakni satu slot bebas dan satu slot Asia masih dalam pantauan tim manajemen dan pelatih. Ada beberapa nama yang disodorkan, tapi pihaknya belum bisa memastikan karena aturan pemain asing belum dijelaskan mendetail oleh penyelenggara Liga.

“Ada sih beberapa nama. Yang banyak itu menawarkan tentang Nildo Victor Juffo ke saya. Pemain ini bagus, tapi kita harus lihat dulu regulasinya seperti apa. Tim pelatih sendiri juga menyebut butuh pemain seperti itu, tapi kita belum bisa bergerak lebih jauh,” jelas Win.

Ditambahkannya, saat ini, skuat Semen Padang FC tercatat sudah ada 26 pemain lokal dan sudah mengikuti latihan. “Semoga saja regulasi dan aturan terkait pemain asing ini cepat keluar, biar tim kita bisa lebih bersiap juga,” tutup Win.

Terpisah, Nildo Victor Juffo, salah seorang pemain asing yang banyak diminati suporter Semen Padang FC mengaku sangat ingin bermain dengan skuad Kabau Sirah. Saat ini, dia hanya menunggu panggilan dari manajemen untuk menggunakan jasanya.

“Saya sangat senang sekali jika Semen Padang FC memanggil saya. Dan saya mengharapkan itu, semoga manajemen mendengarkan ini,” katanya singkat via direct message Instagram kepada Radarsumbar.com. (rdr)

Exit mobile version