Musim Ini, Semen Padang FC akan Kenakan Apparel Milik Sendiri

Jersey Semen Padang FC dari SPFC Apparel untuk seragam kandang dan tandang belum dirilis. Tetapi, seragam latihan sudah dipakai para pemain menjalani latihan pramusim.

Semen Padang FC apparel. (dok. Instagram Semen Padang FC)

Semen Padang FC apparel. (dok. Instagram Semen Padang FC)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC memakai SPFC Apparel untuk seragam tempur mereka pada musim baru dengan logo yang penuh filosofi. Awal Juli 2023 lalu, manajemen tim Kabau Sirah mengumumkan secara resmi SPFC Apparel ini.

Pada unggahan awal, mereka memperkenalkan falsafah dari logo produk itu. “Please welcome new apparel 2023, SPFC Apparel,” kalimat pembuka dari perkenalan produk baru untuk seragam Semen Padang FC via akun media sosial klub ini.

Kemudian, mereka menjelaskan filosofi logo dari SPFC Apparel. Ada empat gagasan dasar dari logo ini. Pertama, logo SPFC Apparel yang utama berupa lingkaran. Filosofinya adalah sinergi yang berkesinambungan.

Yang kedua ada kepala kerbau menanduk kedepan. Ada dua hal yang dijelaskan dalam arti kepala kerbau menanduk dalam lingkaran ini.

Kerbau adalah ikon Ranah Minang. Sedangkan tanduk yang menghadap kedepan menggambarkan sifat optimistis dalam menatap masa depan dan siap menghadapi tantangan.

Ketiga ada mata tegak kerbau, itu berada dalam satu rangkaian di dalam lingkaran. Arti dari mata itu adalah selalu fokus dan waspada dengan setiap perubahan serta kondisi.

Keempat ada ruang di lingkaran logo itu. Menurut mereka, itu memberikan ruang untuk dapat menerima masukan dan kritik yang membangun untuk ke depan.

Dalam pengumuman logo dan filosofi SPFC Apparel ini, ada juga tagline dari mereka dan Semen Padang FC yaitu New Spirit New History.

“Apparel Semen Padang FC 2023, SPFC Apparel. Semangat Baru, Sejarah Baru,” tulis Semen Padang FC pada 9 Juli 2023.

Jersey dari SPFC Apparel untuk seragam kandang dan tandang belum dirilis. Tetapi, seragam latihan sudah dipakai para pemain menjalani latihan pramusim.

Sejauh ini, tim kebanggaan masyarakat Sumbar itu selalu memakai produk lokal Indonesia maupun apparel impor utama sejak kompetisi era Liga 1 dan Liga 2.

Apparel tim Kabau Sirah yang dari luar Indonesia ada Lotto dan Mizuno. Untuk lokal, mereka sempat menggandeng Specs, MBB, Ghanior, serta XTen. (rdr/skor)

Exit mobile version