Eks Garuda Select Ini Dapat Kontrak Semusim di Semen Padang FC

Setelah menjalani medical check up, akhirnya Lugas Satrya menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama tim Kabau Sirah.

Lugas Satrya saat latihan bersama Garuda Select. (dok. pribadi)

Lugas Satrya saat latihan bersama Garuda Select. (dok. pribadi)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Setelah melalui sejumlah tahapan, Semen Padang FC akhirnya mengontrak pemain muda asal Payakumbuh untuk mengisi slot pemain mudanya. Eks Garuda Select bernama Lugas Satrya itu resmi dikontrak semusim.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, setelah menjalani medical check up, akhirnya Lugas Satrya menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama tim Kabau Sirah.

“Lugas adalah pemain yang akan mengisi slot pemain muda kita nantinya jika dalam regulasi jadi menggunakan pemain muda saat starting eleven. Lugas bersama dengan tiga pemain muda lainnya adalah masa depan klub ini nantinya,” sebut Win.

Disebut Win, Lugas Satrya bersama dengan 25 pemainnya saat ini mendapatkan kontrak selama semusim. Artinya, tim Kabau Sirah sudah memenuhi kuota pemain lokal untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

“Sekarang kita masih menunggu regulasi pemain asing, apakah jadi atau tidak. Selain itu, kemarin itu ada pernyataan dari APPI yang melarang penggunaan pemain asing di Liga 2. Jadi, kita lihat saja dan menunggu,” tutur Win.

Lugas Satrya sendiri adalah pemain yang didapatkan Semen Padang FC dari Liga Topskor pada awal tahun lalu. Iven tersebut digelar sekaligus untuk scouting pemain muda yang akan dibawa ke skuat Kabau Sirah.

Selain Lugas, ada Ikram, Gala dan Gilang yang juga menjadi stok pemain muda Semen Padang FC. Dari keempat nama tersebut, dua diantaranya saat ini tengah menjalani seleksi untuk Piala Dunia U-17. Keempatnya juga sudah mendapatkan kontrak amatir.

Siswa kelas X MIPA 1 SMAN 5 Payakumbuh ini berposisi sebagai penyerang atau striker. Dia pernah ikut dalam Garuda Select, yang merupakan program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Lugas adalah alumni tahun 2020 lalu. Tapi, ini bukan kali pertama bagi Lugas Satrya Pratama menimba ilmu sepak bola di luar negeri. Dia juga pernah menjejakkan kakinya di Jepang awal tahun lalu.

Selama 15 hari menimba ilmu di Jepang, barulah dia terlihat membela sejumlah klub di Sumatera Barat, mulai dari Gasliko hingga Semen Padang FC. Tak berselang lama, Lugas juga mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (rdr)

Exit mobile version