Profil Pemain Bola Luka Modric dan Perjalanan Karirnya

Luka Modric

Luka Modric (instagram lukamodric10)

RADARSUMBAR.COMProfil pemain bola Luka Modric beserta perjalanan karirnya sebagai pesepakbola akan kita bahas selengkapnya berikut ini. Siapa yang tidak mengenal Luka Modric? Untuk Anda penggemar olahraga sepak bola tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama pemain hebat satu ini.

Luka Modric sendiri merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain untuk Real Madrid sebagai gelandang. Ia sudah memperkuat klub berjuluk Los Blancos tersebut lebih dari 10 tahun lamanya. Karena itu, bagi Anda penggemar setia Real Madrid pastinya sudah mengenal Luka Modric.

Kali ini kita akan membahas mengenai profil Luka Modric, termasuk perjalanan awal karirnya sebagai pemain bola, karirnya di Tim Nasional Kroasia hingga perjalanan karirnya di Tottenham dan Real Madrid. Jadi, untuk Anda yang ingin mengenal Luka Modric lebih dalam maka harus menyimak pembahasan ini.

Profil Pemain Bola Luka Modric Versi Speakbola.com

Luka Modric lahir pada tanggal 9 September 1985 di Zadar Yugoslavia yang kemudian menjadi warga negara Kroasia. Pada tahun 2002, setelah tampil impresif di tim muda Zadar ia pindah ke GNK Dinamo Zagreb. Modric bergabung dengan Dinamo Zagreb pada usia yang masih muda yaitu 16 tahun.

Pada tahun 2005, ia menandatangani kontrak selama 10 tahun dengan Dinamo Zagreb. Selain berkarir 6 tahun di sana, Modric berhasil mencetak 31 gol dan membantu tim memenangkan Croatian Cup pada tahun 2007-2008. Modric juga membantu timnya memenangkan beberapa turnamen domestik.

Profil pemain bola Luka Modric, ia berhasil mendapat penghargaan Croatian Football Hope of The Year tahun 2004. Kemudian tahun 2007, Prva HNL menobatkannya sebagai Player of The Year. Modric juga pernah dipinjamkan ke Zrinjski Mostar untuk bermain dalam Premier League Bosnia and Herzegovina dan ke Inter Zapresic di Kroasia.

Karirnya di Tim Nasional Kroasia

Luka Modric pernah menjadi bagian dari Tim Nasional Kroasia. Pada tahun 2018, bersama Kroasia mereka pernah mencapai partai pinal Piala Dunia. Akan tetapi mereka kalah dari Prancis dengan skor 4-2. Meskipun begitu pencapaian tersebut memuatnya dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sepak bola modern.

Karir Luka Modric di Tottenham dan Real Madrid

Pada tahun 2008 tepatnya bulan April, Luka Modric bergabung dengan Tottenham Hotspur. Di sana ia bermain mengisi posisi gelandang tengah. Selama bermain untuk Tottenham, Modric terus menunjukkan dedikasinya di lapangan meskipun ia juga pernah mengalami cedera bahkan kritik karena penurunan berat badannya.

Profil pemain bola Luka Modric selanjutnya akhirnya berlanjut pada tahun 2012 ketika ia bergabung dengan Real Madrid dengan transfer mencapai 33 juta Euro. Namun, pembelian Modric sempat dianggap sebagai pembelian yang gagal oleh banyak pihak pada saat itu. Pada waktu itu, Real Madrid sendiri masih di bawah kepelatihan Mourinho.

Kemudian pada musim 2013/14 ketika Real Madrid mendapatkan manajer baru yaitu Carlo Ancelotti, Luka Modric menjadi salah satu pemain inti yang sering diturunkan dalam berbagai pertandingan. Luka Modric di lini tengah bersama Xabi Alonso berkolaborasi untuk menciptakan keseimbangan serangan dan juga pertahanan.

Kemudian pada era pelantikan Zinedine Zidane, Modric bersama Toni Kroos dan Casemiro menjelma menjadi jenderal lapangan tengah yang luar biasa. Bahkan kolaborasi ketia gelandang tersebut yang memuat Madrid berhasil menjuarai UCL hingga tiga kali berturut-turut. Karirnya pun semakin bersinar sampai mendapat Ballon d’Or pada 2018 lalu.

Demikianlah pembahasan mengenai profil pemain bola Luka Modric dari Speakbola.com. Perjalanannya yang panjang membuat Modric menjadi pemain yang hebat dan terkenal hingga saat ini. Nah, untuk mengetahui profil pemain sepakbola yang lain serta berita bola terupdate, silahkan kunjungi Speakbola.com.

Exit mobile version