Semen Padang FC Kedatangan Striker Asal Nigeria, Ini Sosoknya!

Striker asal Nigeria yang bernama lengkap Kenneth Ikechukwu Ngwoke itu sudah sudah bergabung dengan tim di Komplek PT Semen Padang, Indarung pada Rabu (30/8/2023) sore.

Kenneth Ikechukwu Ngwoke, striker berkebangsaan Nigeria yang mengisi slot terakhir pemain asing tim Kabau Sirah untuk Liga 2. (dok. Facebook)

Kenneth Ikechukwu Ngwoke, striker berkebangsaan Nigeria yang mengisi slot terakhir pemain asing tim Kabau Sirah untuk Liga 2. (dok. Facebook)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC akhirnya memenuhi kuota pemain asing untuk berlaga di Liga 2 2023/2024 mendatang. Pemain asal Nigeria yang didapuk sebagai striker itu sudah sampai di markas tim.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, striker asal Nigeria yang bernama lengkap Kenneth Ikechukwu Ngwoke itu sudah sudah bergabung dengan tim di Komplek PT Semen Padang, Indarung pada Rabu (30/8/2023) sore.

“Tadi sekitar pukul 13.00 WIB dia mendarat. Sekarang sudah bersama kita di mess, pengenalan kepada pemain lain dan juga adaptasi cuaca,” ujar Win saat dihubungi Radarsumbar.com, Rabu sore.

Disebut Win, saat ini, Ngwoke harus menjalani medical check up (MCU) sebelum nanti melakukan tanda tangan kontrak. “Kita mesti berdiskusi lagi dengan tim pelatih untuk melihat sejauh mana fisik pemain ini,” tutur Win.

Dari laman transfermarkt, Kenneth Ngwoke berkostum Sheikh Russel KC, klub di Liga Utama Bangladesh. Pemain kelahiran Nsukka, Nigeria pada 29 Maret 1993 itu pernah membela klub Al-Nahda, klub di Liga Arab Saudi.

Kenneth Ngwoke sendiri memiliki postur 1,83 meter. Untuk mengisi slot pemain belakang, Semen Padang FC juga sudah diperkuat Kim Min-kyu, pemain asal Korea Selatan, dan juga telah dibawa tur Jakarta bersama tim.

“Saat ini pemain kita sudah ada 30 pemain. Info terakhir maksimal pemain yang didaftarkan bisa 35 pemain,” tutur Win Bernadino.

Artinya, Semen Padang FC saat ini sudah memastikan 30 pemain untuk mengarungi Liga 2 musim. Yakni, Ahmad Iqbal Bachtiar, Ikhram Algiffari, Fakhrurrazi serta Mukhti Alhaq di posisi penjaga gawang.

Kemudian, Zulkifli Kosepa, Wiganda Pradika, Finno Andrianas, M. Hanif Mahdi, Andika Kurniawan dan Agus Nova Wiantara. Lalu, Dwi Geno Nofiansyah, Firman Juliansyah, Genta Alparedo, Rosad Setiawan dan Drey Buyung Panyalay.

Juga ada Kaleb Sobor, Tegar Hengki Pangestu, Syaiful Ramadhan, Rendy Setiawan, Vivi Asrizal. Lalu, Ocvian Chanigio, Hadi Ardiansyah, Arsyad Yusgiantoro, Ahmad Ihwan, Roken Tampubolon dan Lugas Satrya, Gala Pagamo dan Gilang.

Ditambah dua pemain asing Kim Min Gyu (Korsel) dan Kenneth Ikechukwu Ngwoke (Nigeria). Sedangkan, Semen Padang FC tergabung di Grup 1 bersama PSMS Medan, Sada United, PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, PSDS Deli Serdang dan Persiraja. (rdr)

Exit mobile version