Laga Perdana Liga 2, Duo Asing Semen Padang FC Siap Debut Lawan PSDS

Kami melihat keduanya menunjukkan kualitas yang bagus. Setelah menjajal lapangan, mereka juga bisa beradaptasi.

Jumpa pers jelang laga perdana Pegadaian Liga 2 antara Semen Padang FC kontra PSDS. (dok. Radarsumbar.com)

Jumpa pers jelang laga perdana Pegadaian Liga 2 antara Semen Padang FC kontra PSDS. (dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC berencana akan menurunkan langsung dua pemain asing anyar mereka, Kim Min-gyu dan Kenneth Ikechukwu Ngwoke pada laga perdana Liga 2 menghadapi PSDS.

“Insha Allah. Keduanya sangat siap untuk diturunkan pada laga perdana besok,” kata pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri saat press conference sebelum laga di kantor KSSP, Sabtu (9/9/2023).

Delfiadri menjelaskan kualitas atau performa permainan yang ditampilkan kedua pemain itu selama latihan menjadi pertimbangan utama tim berjuluk Kabau Sirah tersebut untuk memberikan kepercayaan pada keduanya.

“Kami melihat keduanya menunjukkan kualitas yang bagus. Setelah menjajal lapangan, mereka juga bisa beradaptasi,” kata dia.

Terkait laga perdana Semen Padang FC kontra PSDS pada Minggu (10/9) pukul 15.15 WIB, pelatih Delfiadri mengatakan secara umum seluruh pemain dalam kondisi prima dan siap diturunkan.

Dia bertekad mengamankan tiga poin dengan menurunkan formasi terbaik. Tim berjuluk Kabau Sirah itu juga berharap adanya dukungan penuh dari suporter dan masyarakat.

“Laga pembuka ini diibaratkan sebagai partai final guna mengumpulkan poin dan kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Semoga besok kita memberikan kontribusi positif terhadap tim,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih PSDS Deli Serdang Susanto mengatakan, untuk menghadapi Semen Padang FC dia membawa 21 pemain pilihan dan berambisi mencuri tiga poin di kandang lawan.

“Kita tahu Semen Padang adalah tim yang juga kompetitif di Tanah Air, dan kesempatan untuk mengamankan poin saya rasa setengah-setengah lah,” ujarnya.

Tim berjuluk Traktor Kuning ini sendiri sudah berada di Kota Padang dan mencoba sesi latihan di Lapangan GOR H Agus Salim Padang pada Sabtu pagi.

Mereka juga membawa dua pemain asing yakni, Noriki Akada dari Jepang dan Masoabi Nkoto Synous dari Lesotho (Afrika). Pertandingan ini tidak disiarkan secara langsung atau live.

Dia menargetkan dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (10/9/2023) akan mendapatkan hasil positif untuk dibawa pulang.

“Insha Allah, target tim kita semoga bisa mencuri poin,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version