Brace Kenneth Ngwoke Bawa Semen Padang FC Menang di Laga Perdana Liga 2

Kenneth Ngwoke berhasil mencetak gol lewat sundulan dari lemparan jauh Rosad Setiawan

Pemain Semen Padang FC berebut bola di udara dengan pemain PSDS. (Foto: Dok. Istimewa)

Pemain Semen Padang FC berebut bola di udara dengan pemain PSDS. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC mengawali laga perdana Liga 2 musim 2023/2024 dengan manis, Minggu (10/9/2023) sore di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang. Brace striker asing asal Nigeria, Kenneth Ngwoke membawa tim Kabau Sirah dapat tiga poin atas PSDS.

Pada babak pertama, Semen Padang FC terlihat masih belum memanaskan mesin dan bermain dengan aman. Sejumlah kesalahan masih terlihat dari permainan anak asuhan Delfiadri ini.
Begitu juga dengan tim tamu, PSDS.

Serangan demi serangan yang dilakukan oleh tim berjuluk Traktor Kuning masih jauh dari gol. Namun, ada sejumlah peluang yang membuat Fakhrurrazi Quba keteteran. Hingga babak pertama skor kacamata masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC mulai menggebrak dan bermain lebih cepat. Terbukti, di menit ke-47, Kenneth Ngwoke berhasil mencetak gol lewat sundulan dari lemparan jauh Rosad Setiawan. Skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, tuan rumah Semen Padang FC terus memberi tekanan ke lini belakang PSDS. Sesekali, tim dari Deli Serdang ini menyerang, namun Kim Min-gyu masih ada menjadi tembok pertahanan.

Hingga pertengahan babak, Semen Padang FC masih terus mendesak lini pertahanan PSDS. Akhirnya, brace dari Kenneth pun datang di menit ke-63. Mendapat assist dari Vivi Asrizal, pemain Nigeria menanduk bola dan tak mampu dijangkau kiper PSDS. Skor 2-0.

Hingga wasit meniup peluit akhir, PSDS tak sanggup mengejar ketinggalan dan harus mengakui keunggulan Semen Padang FC. Pertandingan kedua, Semen Padang FC akan melakoni lags tandang melawan PSPS. (rdr)

Exit mobile version